Diangkat Kontrak, DPRD Minta Puluhan Guru Honorer Kotim Bekerja Maksimal

Berita Sampit
Ist/BS - H Sanidin S Ag Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Pengangkatan puluhan Guru Honorer menjadi tenaga kontrak oleh pemerintah daerah diharapkan bisa meningkatkan mutu dan kualitas dunia pendidikan di Kotawaringin Timur (Kotim) ini. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kotim H Sanidin, Rabu, 26 Februari 2020 pagi tadi.

Menurut Legislator partai Gerindra ini, pengangkatan 47 Guru Honorer tersebut juga merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan bersama, baik Legislatif maupun pemerintah daerah dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di daerah.

BACA JUGA:   Pengamanan di Perairan saat Ramadan Bakal Diperketat Polairud Polda Kalteng

“Kemaren kan ada sebanyak 47 orang guru honorer sekolah yang diangkat pemerintah kabupaten menjadi tenaga kontrak, dalam hal ini kita berharap mereka guru-guru tersebut lebih fokus dan konsentrasi guna meningkt mutu dan kualitas pendidikan bagi generasi kita kedepannya,”Ungkap Sanidin.

Disisi lain dia juga berharap agar instasi terkait khususnya Dinas Pendidikan Kotim lebih maksimal dalam melakukan pengawasan dan kontrol, serta memberikan pembekalan kepada semua guru yang ada agar dunia pendidikan di daerah menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kita ketahui mutu dan kualitas baik itu pendidikan dan juga penerapan sistem pembelajan oleh guru di daerah ini jangan Sampai lepas dari yang namanya pengawasan, dalam hal ini tugas disdik tentunya, untuk itu kami mendorong agar kontrol dan pengawasan berjalan lebih maksimal,” Tutupnya.

(Drm/beritasampit.co.id)