H Sugianto Sabran, Menjadi Sosok Inspiratif Pelajar di Kalteng

Berita Sampit
Man/BS : Kenangan H Sugianto Sabran, saat kampanye Pilgub 2016 foto bersama pelajar SMKN Muhammadiyah di lokasi Car Free Day Pangkalan Bun.

PANGKALAN BUN – H Sugianto Sabran sejak dilantik menjadi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) sosoknya menjadi inspiratif bagi para pelajar, khususnya para pelajar SLTA di Provinsi Kalteng.

“H Sugianto yang jebolan SMK Negeri 1 Pangkalan Bun, khusus bagi para pelajar di Kabupaten Kobar, adalah sosok pimpinan yang telah memberi semangat bagi seluruh pelajar,khususnya pelajar SLTA di Kabupaten Kobar” kata Drs Ridwan yang juga mantan Kepala SMK Negeri 1 Pangkalan Bun saat berbincang dengan berita sampit.co.id, Rabu, 26 Februari 2020.

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama

Menurut Ridwan, kedepannya diharapkan muncul kembali sosok Sugianto lainnya seperti dari para pelajar Kabupaten Kobar yang menduduki Jabatan Gubernur Kalteng nantinya.

“Dan buktinya, setelah menjadi gubernur Kalteng Sugianto kembali ingin bertemu dengan para pelajar tingkat SLTA, seperti telah menggelar pertemuan dengan ratusan para  pelajar di SMAN 1 Pangkalan Bun dan juga di Kabupaten Kotim menggelar pertemuan dengan para pelajar SLTA di SMAN 3 Sampit”,ujar Ridwan.

BACA JUGA:   Sebagai Putra Daerah, Untung Jaya Bangas Bakal Maju Pilkada Gunung Mas 2024

Pantauan beritasampit.co.id, saat Sugianto Sabran berkampanye pada Pilkada Gubernur Kalteng Periode 2016-2021, lebih banyak membidik program pendidikan yang berkelanjutan. Bahkan, di saat kampanye Sugianto menyempatkan diri berdialog dengan para pelajar SLTA di Pangkalan Bun.

Terbukti, setelah menjadi Gubernur Kalteng Sugianto memang banyak bertemu dengan para pelajar tingkat SLTA, seperti baru-baru ini pertemuan dengan ratusan pelajar di SMAN 1 Pangkalan Bun dan pelajar SLTA di SMAN 3 Sampit.

(Man/beritasampit.co.id).