Polda Metro Kirim Tim Psikolog Bantu Korban Banjir

Tim Psikolog Polda Metro Jaya Saat Menyambangi Warga Korban Banjir di Jakarta Utara, Rabu, (26/2/2020). Dok: Istimewa

JAKARTA— Kepolisian Daerah Metro Jaya mengerahkan Tim Psikologi untuk menangani warga yang mengalami korban akibat musibah banjir di lokasi Masjid At-Taqwa, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, (26/2/2020).

Kabag Psikologi Biro Sumberdaya Manusia (SDM) Polda Metro Jaya, AKBP Sajarwo Saputro mengatakan kedatangan tim ke penampungan pengungsian tersebut, guna akan membantu memulihkan kondisi psikis para korban dan keluarga atas musibah tersebut.

BACA JUGA:   Menghadapi Musim Kemarau, Pemkab Katingan Usulkan Tambah Sarana Ini

“Korban dan keluarga yang mengalami musibah banjir, sangat membutuhkan rehabilitasi psikologi dan psikis,” kata Sajarwo.

Dalam acara tersebut tim pendampingan psikologi mengajak anak-anak, untuk bernyanyi, berjoget, bercerita dan mewarnai gambar.

Tim Psikolog Polda Metro Mengajak Anak-anak bernyanyi. Dok: Istimewa

“Selain itu juga tim membagi makanan, peralatan sekolah, peralatan mandi dan pakaian dalam untuk ibu-ibu,” tuturnya

Psikolog Polda Metro Jaya membagikan makanan untuk para pengungsi banjir. Dok: istimewa

Menurut Sajarwo, kegiatan itu bertujuan untuk meringankan beban psikologis warga korban banjir. Selain itu juga untuk menjaga kondisi psikologis anak-anak korban banjir, agar senantiasa ceria dan bersemangat walaupun sedang terkena musibah.

BACA JUGA:   Temui Satgas Anti-Mafia Bola, Sesmenpora Persilahkan Polisi Seleksi Timnas U-20

“Ada 150 orang dewasa dan 50 anak-anak yang kita tangani, dengan harapan mereka bisa kembali normal seperti semula,” pungkas AKBP Sajarwo Saputro.

(dis/beritasampit.co.id)