Sensus Penduduk 2020 Sempurnakan Data Kependudukan

Buka Rakor : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat membuka rakor Sensus Penduduk di aula Kantor Bupati, Rabu (26/2/2020)

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan seluruh elemen masyarakat ikut berpartisipasi dalam sensus penduduk 2020 baik sensus penduduk online maupun wawancara.

Orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu menjelaskan bahwa data sensus penduduk 2020 akan dimanfaatkan untuk penyempurnaan data adminitrasi kependudukan yang dikelola oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Hal ini sebagai upaya percepatan pembangunan statistik hayati seperti yang tertuang dalan Perpres nomor 62 tahun 2019,” ucap Windu Subagio saat membuka Rakor Sensus Penduduk 2020 di aula Kantor Bupati, Rabu (26/2/2020).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Akan Tingkatkan Kemampuan Fisik dan Mental ASN dengan Pembekalan Secara Militer 

“Karena itu dalam pelaksanaan sensua 2020 ini sangat membutuhkan keterlibatan kita, terutama aparatur pemerintahan,” lanjut Windu.

Sementara itu, Kepala BPS Sukamara, Tony Suprianto menerangkan bahwa kunci sukses dalam sensus 2020 adalah koordinasi yang intensif, mengingat sensus penduduk baik online maupun wawancara melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Bapak bupati sudah mengintruksikan kepada seluruh kepala SKPD, BUMD, swasta, camat dan lurah untuk memberikan dukungan dalam sensus penduduk 2020

BACA JUGA:   Ini Pesan Pj Bupati Sukamara Kepada 130 PPPK yang Baru Dilantik

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Sukamara menggelar Rapat Koordinasi atau rakor dalam rangka sensus penduduk 2020 (SP2020) yang dilaksanakan di aula Kantor Bupati, Rabu (26/2/2020).

Bupati Sukamara Windu Subagio membuka secara langsung rakor sensus penduduk 2020 itu mengatakan bahwa penyelenggaraan pendataan lengkap penduduk Indonesia yang ke tujuh sejak tahun 1961. (enn/beritasampit.co.id)