Bank Kalteng Serahkan CSR Pembinaan UMKM Melalui Dinas Koperasi dan UMKM

PENYERAHKAN : JMY/BS - Secara simbolis pimpinan Bank Kalteng Cabang Sampit menyerahkan CSR kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim bersama SYBC.

SAMPIT – Pimpinan Bank Kalteng cabang Sampit H. Tajudinor Asra, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim, Kartina Purba SH secara simbolis, Kamis 27 Februari 2020.

CSR senilai 33 juta itu, nantinya akan disalurkan pada bentuk kegiatan pembinaan UMKM yang akan diserahkan lagi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kotim kepada Sampit Youth Bussines Forum (SYBC).

“Dana tersebut digunakan untuk acara temu UMKM kemarin di gedung serbaguna, diserahkan hari ini karena kemarin seaktu acara tidak sempat. Mengingat rundown acaranya sangat padat. Kita berharap dengan diberikannay CSR ini bisa digunakan untuk perkembangan usaha agar semakin maju dan mampu bersaing di era digital saat ini,” kata Tajudinnor.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

Pada temu UMKM Rabu 26 Februari 2020 kemarin, Tajudinnor juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah sinergi bersama SYBC, mengingat komunitas tersebut akan segera melaksanakan lomba ide bisnis yang akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Firmansyah, S.Pd berharap kerjasama yang berkelanjutan dalam pembinaan pelaku UMKM di Kotim. Karena acara yang terselenggara kemarin telah sukses dilaksanakan sebagaimana yang diharapkan.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Sampaikan Laporan LKPJ Anggaran 2023 dalam Rapat Paripurna

Selain itu, Kartina Purba menyebutkan bahwa pelaku UMKM Kotim harus lebih kreatif dan inovatif agar mampu bersaing di era industri yang semakin pesat ini. Dia juga menyambut positif penyerahan CSR tersebut demi kemajuan UMKM Kotim.

(jmy/beritasampit.co.id).