Dinas Koperasi dan UMKM Kotim Akan Panggil 200 Koperasi

Berita Sampit
Jmy/BS - Kartina Purba SH (Kanan) kepala dinas koperasi dan UMKM Kotim menyebutkan akan memanggil sekitar 200 koperasi 

SAMPIT – Dalam rangka rapat koordinasi evaluasi dengan koperasi yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dinas Koperasi dan UMKM Kotim akan memanggil sekitar 200 koperasi yang tersebar di seluruh wilayah tersebut.

Rencananya evaluasi bagi seluruh koperasi di Kotim itu diagendakan pada 4 Maret 2020 mendatang di gedung serba guna Sampit. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kotim, Kartina Purba.

BACA JUGA:   Kalteng Masuk 10 Besar Inflasi Terendah

“Nantinya kita akan mengevaluasi program kerja mereka, serta memberikan pembinaan terhadap permasalahan yang mereka hadapi selama ini termasuk soal regulasi,” kata Kartina, di ruang kerjannya, Kamis, 27 Februari 2020.

Dia juga menyampaikan bahwa agenda itu nantinya akan menggandeng BPJS dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama. Agenda tersebut dilakukan untuk mengatasi sejumlah permasalahan yang tengah terjadi pada internal koperasi.

BACA JUGA:   99 Mahasiswa IAHN Palangka Raya KKN di Utara Kotim

“seluruh koperasi nantinya akan kita panggil, baik koperasi simpan pinjam maupun koperasi lainnya yang dibawah binaan dinas,” demikian Kartina.

(jmy/beritasampit.co.id)