Ini Harapan Dirjen Pemasyarakatan Kemenkuham RI di Rakorni Bapas dan Pokmas

GONG - Dirjen PAS Kemenkuham RI dan jajarannya saat memukul gong tanda reami dibukanya Rakornis Pokmas Lipas Kabapas dan mitra Pokmas se Indonesia

JAKARATA – Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis),Badan Pemasyarakatan (Bapas) dan satu mitra dari perwakilan Kelompok Masyarakat (Pokmas) se Indonesia secara resmi dibuka, oleh Direktur Jendral Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr Sri Puguh Budi Utami pada Rabu 26 Februari 2020, di Jakarta

Dlam sambutannya, Sri Puguh berharap dalam kegiatan tersebut dapat mengahasilkan, kesepahaman tentang tujuan Pokmas di bentuk. “Saya dan tentunya kita semua tetap ingin berkeyakinan, bahwa jika kemarin baik, maka hari ini lebih baik lagi dan besoknya tambahbaik,” katanya mengawali sambutan.

BACA JUGA:   DPW BM PAN di Arena Siap Mengikuti Kongres

Sri Puguh mengatakan warga pemasyarakatan meningkat tiap tahunnya. Sebagian besar warga pemasyarakatan adalah para residivis dan pelaku narkoba.

“Ini menjadi persoalan yang perlu disikapi serius, dan kita berharap dengan kelompok masyarakat dari berbagai latar dan organisasi sosial ini dapat membantu bagaimana klien kita itu diterima di masyarakat setelah pase penanganannya di Lapas,” katanya.

BACA JUGA:   Jenis Kelamin KTP dan Paspor Berbeda, Lucinta Luna Ditahan di Penjara Khusus Polda Metro

Hadir dalam pembukaan itu, jajaran tinggi Dirjen PAS, Walikota se Jakarta atau yang mewakili, serta seluruh Kabapas se Indonesia dan mitra kelompok masyarakatnya yang di undang mewakili sebanyak satu orang. (Shp/beritasampit.co.id)