Listrik Padam di Tiga Desa, Ini Masalahnya

And/BS - Tiang listrik berada di jalan arah Desa Melata area bukit Pandau yang ambruk mengakibatkan 3 Desa Padam.

NANGA BULIK – Desa Perigi, Beruta dan Desa Pamalontian di Kecamatan Bulik Kabupaten Lamandau terdampak pemadaman listrik, karena tumbangnya sebuah tiang listrik di jalan arah Desa Melata Bukit Pandai sekitar pukul 20.20 WIB, Selasa 25 Februari 2020.

Kepala Satpol PP dan Damkar Lamandau, Triadi mengatakanz diketahuinya terjadi tumbang tiang listrik ini awalnya dilaporkan warga yang melintas sekitar lokasi itu, “Pada jam 20.20 WIB, Tim Damkar mendapat laporan warga adanya tiang listrik tumbang dan mengeluarkan percikan api,” ungkap Triadi, Rabu 26 Februari 2020.

BACA JUGA:   Status Siaga Corona, Bupati : Lamandau Masih Bebas Corona

Lanjut Triadi, terjadinya peristiwa itu satu regu personil Damkar dan satu unit mobil dikerahkan. Setiba dilokasi, pihaknya menghentikan pengendara yang melintas dan berkoordinasi dengan PLN ULP Nanga Bulik.

Sementara itu Harry Abi, Supervisor Administrasi Pelayanan Pelanggan PLN ULP Nanga Bulik mengatakan, ambruknya tiang listrik tegangan menengah 20.000 volt itu diduga akibat faktor alam, “Kemungkinan faktor alam, karena saat itu cuaca sedang hujan,” ucapnya.

BACA JUGA:   Car Free Day, Momen Tepat Sosialisasi Sensus Penduduk Online

Iya menjelaskan, adanya percikan api itu berasal dari kabel konduktor. Kemudian, pihaknya mematikan arus listrik atau sekring yang berada di gardu di simpang Sepaku, sehingga api pun padam. (And/beritasampit.co.id).