Pilkades di Kotim, Jangan Bawa Isu SARA 

Sekertaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur Hendra Sia

SAMPIT – Sekertaris Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Hendra Sia meminta agar setiap calon Kepala Desa yang ikut bertarung di Pilkades Serentak 2020 ini tidak melakukan kampanye yang mengandung unsur-unsur SARA.

Legislator Partai Perindo ini mengharapkan agar kampanye Pilkades tersebut memberikan fokus pada didikan dan pelajaran yang mengarah pada program calon kades itu sendiri bagi masyarakat.

“Apalagi tanggal 8 Maret mendatang sudah masuki tahapan kampanye, kami minta para calon kepala desa khususnya 43 desa yang menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada 14 Maret 2020 tersebut melakukan kampanye yang tidak mengandung unsur-unsur Sara serta tindakan yang melanggar aturan lainnya,” ungkapnya Kamis 27 Februari 2020.

BACA JUGA:   Petahana Masih Kuat dan Sulit untuk Dikalahkan

Selain itu menurutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para calon kades nantinya, salah satunya menjaga kondusifitas keamanan daerah yaitu tidak melakukan kampanye hitam dan politik uang (money politic) serta mengontrol emosional agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu..

“Fokus saja pada visi dan misinya dalam membangun desa apabila terpilih nantinya, jangan melakukan tindakan kampanye yang sifatnya mengganggu aktivitas dan kondusifitas di desanya sendiri, jangan mudah di pancing karena Pilkades saat ini murni politik jadi harus siap,”tuturnya.

BACA JUGA:   IPMK Palangka Raya Mengajukan Dana Hibah, Ketua Komisi I DPRD Kotim: Kami Akan Bantu

(Drm/beritasampit.co.id)