Polres Bartim Sediakan Res Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul

Udek/BS - Tampak depan Res Area Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 Polres Barito Timur.

TAMIANG LAYANG – Kepolisian resor Barito Timur Kalimantan Tengah menyediakan tempat beristirahat untuk para Jemaah Haul Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjari atau yang dikenal Abah Guru Sekumpul ke-15 tahun 2020/1441 Hijriah.

Kapolres Bartim AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kasatlantas Iptu Sugeng mengatakan, selain menyediakan tempat beristirahat juga disediakan minuman dan makanan ringan.

“Bagi Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul dari Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito seperti Barsel, Barut dan Murung Raya maupun sekitarnya bisa beristirahat sejenak untuk melepaskan kelelahan, kejenuhan, ataupun melaksanakan salat di Polres Bartim,” kata Sugeng 27 Februari 2020.

Menurutnya, sudah ada beberapa Jemaah Haul yang mampir untuk beristirahat, karena kelelahan bisa membuat konsentrasi berkendara tidak fokus atau menyebabkan kantuk.

BACA JUGA:   Sukseskan Program Kostra Tani Kementan, BPP Hadirkan Inovasi KKA

Selain membuka tempat beristirahat, Polres Bartim juga menjalin kordinasi dengan pihak yang membuka tempat beristirahat seperti di Masjid Sabilal Mujahidin Kelurahan Ampah Kota Kecamatan Dusun Tengah, Masjid Ar Rahman Tamiang Layang, Masjid Usman Bin Affan desa Matabu Kecamatan Dusun Timur.

“Tidak menutup kemungkinan akan bertambah tempat peristirahatan di wilayah Bartim,” kata Sugeng.

Ada beberapa personel yang telah diberikan tugas untuk berjaga pada tempat-tempat peristirahatan yang sudah berkoordinasi dengan Polres Bartim. Ini untuk memberikan rasa aman dan kenyamaan warga saat beristirahat. Selain itu, juga untuk memudahkan koordinasi di jalan raya wilayah Bartim, terkait arus lalu lintas saat pelaksaan Haul Guru Sekumpul.

BACA JUGA:   Sekolah Ini Tak Bisa Laksanakan Ujian Berbasis Komputer, Ini Masalahnya

Haul Abah Guru Sekumpul ke-15 tahun 2020/1441 Hijriah dilaksanakan di Sekumpul Martapura Kalimantan Selatan pada Sabtu, 29 Februari 2020 malam atau 05 Rajab 1441 Hijriah dan Minggu, 1 Maret 2020 malam atau 06 Rajab 1441 Hijriah.

“Sudah menjadi tugas kami dalam membantu masyarakat, salah satunya menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul, khususnya dalam pengaturan lalu lintas. Saya juga menghimbau kepada para jemaah haul dan masyarakat pengguna jalan, utamakan keselamatan berlalu lintas, kalau arus lalu lintas melonjak atau padat diharapkan meningkatkan kehati-hatian saat berkendara. Kalau mengantuk, segeralah beristirahat,” kata Sugeng. (Udek/BeritaSampit.co.id)