PT Alkamila Yakinkan Keberangkatan Jemaah Umrah Akan Pulih Kembali

IST/BS - Jemaah yang tertunda berangkat umrah di bandara Soekarno Hatta.

PANGKALAN BUN – Sebagai upaya mencegah virus Corona (Covid-19) kebijakan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi yaitu menangguhkan sementara pelayanan bagi warga non-kerajaan Saudi dengan tujuan umrah, termasuk Indonesia.

Kementerian Arab juga telah mengkonfirmasi perusahaan-perusahaan agen luar negeri untuk membatalkan pemesanan sejak diterbitkannya pengumuman resmi tersebut.

Dengan itu, para Jemaah umroh Indonesia tak jadi berangkat dan tampak menumpuk di Bandara Soekarno Hatta Jakarta pada video yang kini beredar viral itu.

Menanggapi hal ini, Direktur PT. Alkamila Pangkalan Bun Kobar, perusahaan travel and tour Jemaah Umroh dan Haji, H.Mukid Faturrahman mengatakan, “Insya Allah untuk negara Indonesia tidak lama lagi akan pulih seperti biasa,” ujarnya kepada media ini via seluler Kamis, 27 Februari 2020 malam.

BACA JUGA:   Ketua TPKD Kobar : Tetap Fokus Untuk Menyelesaikan Kerugian Daerah

Diketahui, Indonesia juga masih bersih dari virus corona, berbeda dengan negara Malaysia, Thailand, Singapura, India, maupun Pakistan yang sudah ditemukan banyak warga yang terkena virus Covid-19 itu, sehingga dihentikan sementara untuk umrah.

Sementara itu, laporan Organisasi Kesehatan Dunia per tanggal 25 Februari 2020, kasus COVID-19 yang terkonfirmasi secara global mencapai 81.109 dengan penambahan 871 kasus baru yang meliputi 459 kasus baru di 37 negara di luar China dan 412 kasus baru di Cina.

BACA JUGA:   Peringati Hari Peduli Sampah, DLH Kobar dan OFI Gelar Aksi Pungut Sampah

Di antara negara yang melaporkan kasus COVID-19 yakni negara berpenduduk Muslim seperti Uni Emirat Arab, Malaysia, Irak, Iran, Kuwait, Bahrain, Afghanistan, Oman, Mesir, dan India.

Berikut video viral Jemaah umrah yang ditunda keberangkatannya di Bandara Soekarno Hatta:

(Man/beritasampit.co.id).