Pulang Pisau Gagas Hiburan Rakyat Taman Sumbu Kurung

FOTO BERSAMA - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (enam dari kanan-berdiri) saat foto bersama usai pembukaan Malam Hiburan Rakyat Taman Sumbu Karang

PULANG PISAU – Bupati Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, H Edy Pratowo menyebutkan bahwa acara malam hiburan rakyat Taman Sumbu Kurung akan dilaksanakan setiap bulan. Hal ini dikatakan Bupati dalam sambutannya pada pembukaan perdana malam hiburan rakyat Taman Sumbu Kurung, Rabu 26 Februari 2020 malam.

Dikatakan Edy Pratowo, malam hiburan rakyat taman sumbu kurung merupakan acara baru yang digagas oleh Pemerintah daerah melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata (Disdubpar) setempat. “Kegiatan ini merupakan sarana untuk menjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat umum juga penggiat seni serta para wakil rakyat dan semua elemen Masyarakat yang ada di Kabupaten Pulpis,” Katanya.

BACA JUGA:   Cara Mencegah Penyebaran Corona, Petugas Medis Ajarkan Cara Cuci Tangan

Disamping itu kata Bupati kegiatan tersebut juga bertujuan sebagai sarana promosi bagi daerah untuk mengembangkan potensi seni, budaya dan pariwisata yang ada di Pulpis.

“Wadah bagi para pelaku seni untuk berkreatifitas, upaya pelestarian nilai-nilai seni serta menjunjung tinggi budaya Handep Hapakat kebersamaan Masyarakat Kabupaten Pulpis. Ini juga sebagai wadah Masyarakat untuk menikmati hiburan yang berorientasi budaya lokal agar tetap lestari,” Imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Edy Pratowo memberi apresiasi yang tinggi kepada para seniman dan budayawan karena mampu mengekspresikan imajinasinya kedalam bentuk karya seni baik tarian, musik maupun lagu-lagu yang ditampilkan.

BACA JUGA:   Kalteng Lock Down..!! Masih Dikaji Dampak Positif dan Negatifnya

“Kami berharap bangkitkan dan gali semangat daya cipta dan daya kreasi demi untuk melestarikan serta memperkaya khasanah seni dan budaya yang berciri khaskan Kabupaten Pulang Pisau,” tandasnya.

Turut hadir pada acara perdana malam hiburan rakyat taman sumbu kurung di Pulpis, Kajari, Triono Rahyudi, Kapolres, AKBP Siswo Yuwono BPM dan jajaran OPD Pemda Pulpis serta stakeholder terkait lainnya. (Ahd/beritasampit.co.id)