Rawan Lakalantas Polsek Jaya Karya Inisiasi Perbaikan Jalan Berlubang

Berita Sampit
GOTONG ROYONG : IST/BS - Kapolsek Jaya Karya Ipda Doohan Octa Prasetya (seragam polisi pegang cangkul) bersama Danramil, Camat serta masyarakat setempat melakukan penambalan jalan berlubang.

SAMPIT – Mengingat sering terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di sepanjang Jalan Portoe Muksin Kelurahan Basirih Hilir, Kapolsek Jaya Karya menginisiasi perbaikan di beberapa titik jalan berlubang.

“Kegiatan ini tidak lain untuk mengantisipasi adanya korban kecelakaan lalu lintas, karena sebelumnya di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan yg mengakibatkan luka ringan hingga meninggal dunia,” ucap Ipda Doohan Octa Prasetya mewakili Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim) AKBP Mohammad Rommel, Kamis 27 Februari 2020 ketika di konfirmasi.

BACA JUGA:   Tiket Penerbangan Lewat Sampit Jelang Lebaran Kian Mencekik

Jalan diperbaiki dengan cara menambal tersebut melibatkan Camat MH Selatan beserta pegawai kecamatan, Danramil 1015 Samuda, Lurah Basirih Hilir serta relawan komunitas Solidaritas Masyarakat Samuda (SMS).

Untuk itu pihaknya melakukan penanganan jangka pendek dengan melakukan penambalan, sementara bahan material yang digunakan untuk melakukan penambalan tersebut menggunakan semen, pasir, dan batu koral.

BACA JUGA:   Rayakan Kemenangan, Tim Paslon Prabowo-Gibran Kabupaten Lamandau Gelar Syukuran 

“Semoga dengan adanya perbaikan dan penambalan jalan ini, tidak ada lagi korban kecelakaan lalulintas baik luka maupun meninggal dunia,” harap Kapolsek yang akrab disapa Doohan itu.

(im/beritasampit.co.id).