Sukur Nababan Minta Semua Pihak Tak Saling Salahkan Soal Banjir

Anggota Komisi V DPR RI Sukur Nababan. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Anggota Komisi Insfrastruktur DPR RI, Sukur Nababan meminta pemerintah pusat dan daerah tidak saling mengalahkan satu sama lain terkait banjir yang melanda DKI Jakarta dan sekitarnya.

Kata politikus PDI Perjuangan itu mestinya pemerintah pusat dan daerah bekerja sama mencari solusi permanen dalam mencegah dan mengatasi persoalan banjir tersebut.

“Jangan salahkan siapa pun, lebih baik kita duduk bersama untuk membahas masalah ini,” beber Sukur dalam diskusi dialektika demokrasi yang digelar di Media Center, Gedung Nusantara III Parlemen Senayan, Kamis, (27/2/2020).

BACA JUGA:   55,1 Persen Rakyat Memerlukan GBHN

Sukur mengatakan, perencanaan bebas banjir harus dilakukan pemerintah pusat bersama dengan pemerintah daerah. Lepaskan ego sektoral, dan tak perlu meributkan siapa yang paling berjasa dalam mengatasi masalah tersebut.

“Lepaskan perbedaan kita, perbedaan warna, perbedaan politik, perbedaan apapun itu. Mari kita harus bersatu hadapi musibah ini,” imbuh Sukur.

Sukur pun meminta kepada seluruh Kepala Daerah segera melakukan rekonsiliasi, karena permasalahan banjir, tidak hanya berdampak pada ekonomi, melainkan sangat berdampak buruk terhadap aspek psikologis generasi muda.

BACA JUGA:   Demokrat Pasrah Jika Hak Angket Jiwasraya Tak Disetujui DPR

“Sudah saatnya untuk berhenti saling menyalahkan, berhenti membangun opini-opini tersendiri, tetapi mari kita duduk bersama untuk mengatasinya,” pungkas Sukur Nababan.

(dis/beritasampit.co.id)