Tenyata Ini Penyebab Meninggalnya Pria yang Ditemukan Tukang Bakso

IST/BS - Proses evakuasi mayat laki-laki yang ditemukan tukang bakso di bahu jalan Desa Runtu.

PANGKALAN BUN – Mayat laki-laki yang ditemukan oleh penjual bakso Ipan Sopian di bahu jalan Runtu kilometer 30 Desa Runtu Kecamatan Arut Selatan Kotawaringin Barat (Kobar), Rabu 26 Februari 2020 kemarin, ternyata mati lemas.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting, mengatakan dari keterangan dokter yang melakukan visum tidak ada tanda-tanda kekerasan. Diperkirakan korban meninggal karena mati lemas dan menurut keterangan anaknya, katanya, korban mempunyai riwayat sakit sesak napas.

Kronologis ditemukan mayat laki-laki itu, berdasarkan keterangan saksi Ipan Sopian penjual bakso. Saat melintas di jalan negara Runtu kilometer 30 sekitar pukul 10.00 WIB, Ipan Sopian temukan mayat dalam posisi tiduran di samping mobil Hilux Nomor Polisi KT 8828 RD berwana silver.

Dari jarak sekitar 100 meter posisi saksi berjualan pentol, melihat korban tidak bergerak selama sekitar 1 jam hingga ia langsung mendatangi mayat tersebut dan berusaha membangunkan namun tidak ada respon.

Akhirnya Ipan, meminta bantuan kepada warga yang melati jalan tersebut untuk menyampaikan kepada sekuriti di Pos PT. SSMS bahwa telah ditemukan mayat laki-laki tergeletak itu.

Tidak lama kemudian dua orang sekuriti PT. SSMS datang ke TKP dan memeriksa kondisi korban dan mencoba mencari handphone korban dan menghubungi orang yang ada di kontak HP nya, serta menghubungi pihak Polsek Arsel.

Setelah datang petugas dari Polsek Pangkalan Lada, korban langsung dievakuasi ke mobil ambulans dan dibawa ke Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun. (Man/beritasampit.co.id).