Anggota DPRD Katingan Minta Utamakan Keselamatan Kepada Jamaah Haul Guru Sekumpul

IST/BS - Muhammad Efendi saat bersiap berangkat menuju Haul Guru Sekumpul tadi Pagi, Jumat, 28 Februari 2020.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi mengimbau para jamaah yang menghadiri pelaksanaan Haul Guru Sekumpul khususnya wilayah Katingan untuk lebih memperhatikan keselamatan.

Imbauan ini mengiat tingginya antusias masyarakat terhadap pelaksanaan Haul KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani, atau biasa dikenal dengan sebutan Abah Guru Sekumpul.

“Yang pasti jaga fisik atau stamina, bagi para jamaah yang menggunakan kendaraan roda 4 dan 2 kalau rasa kelelahan jangan dipaksakan dan lebih baik istirahat di rest area,” imbau Efendi. Jumat, 28 Februari 2020.

BACA JUGA:   Pengurus Daerah Wanita Islam Katingan Periode 2020-2025 Resmi Dikukuhkan

Ia juga mengakui dirinya mengagumi sosok dan kharisma Guru sekumpul dan berangkat menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul ke 15.

“Iya saya juga berangkat,” lanjutnya.

Fendi sapaan akrab legislator dapil III ini juga berharap semua para jamaah bisa sampai tujuan dengan selamat.

“Selamat jalan para jamaah haul guru sekumpul ke 15 semoga selamat sampai tujuan dan mendapatkan berkah,” harap Efendi ditempat lokasi di Martapura, Kalimantan Selatan.

Tingginya antusias warga disejumlah daerah di Kalimantan Tengah menghadiri acara haul juga sebanding dengan semangat panitia yang menyiapkan rest area.

BACA JUGA:   Maulana Kawit Pimpin SMSI Katingan

Dengan adanya rest area ini setidaknya bisa membantu Jamaah melepas kelelahan, saat dalam perjalanan menuju tempat Haul Guru Sekumpul.

Rest area yang disediakan oleh sejumlah panitia ini seperti penyediaan tempat istirahat, yang didalamnya berupa makanan dan minuman gratis, serta fasilitas kesehatan.

Untuk diketahui puncak acara haul akbar ke-15 Guru Sekumpul tersebut akan dilaksanakan 29 Februari -1 Maret 2020.

(Kawit/beritasampit.co.id)