Beta Syailendra: Mendidik Anak Jangan Dengan Cara Kekerasan !

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, SE

PALANGKA RAYA –Kasus tindakan kekerasaan terhadap anak yang baru-baru ini terjadi di Kota Palangka Raya, sangat disayangkan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra.

Menurut Beta, mendidik anak memang bukan perkara yang mudah. Diperlukan kesabaran dan apabila terjadi kesalahan usahakan jangan dengan cara kekerasan.

“Sebaliknya jika anak belum mau untuk melakukan hal yang disarankan, maka berikan hukuman yang masuk akal. Bukan dengan cara kekerasan,” tegas Beta, Kamis (27/2/2020).

BACA JUGA:   Peluang Fairid Naparin Menang di Pilwalkot Palangka Raya Masih Besar

Politisi PAN ini menjelaskan, mendidik dengan tegas dan keras adalah dua hal yang berbeda. Terkadang dengan berdalih mengajarkan anak mengenai disiplin, orang tua menjadi terlampau tegas.

Sehingga yang muncul, lanjutnya, malah tindak kekerasan, baik secara fisik maupun verbal. Padahal keduanya memiliki konsekuensi yang tidak baik bagi tumbuh kembang seorang anak.

BACA JUGA:   Orang Tua Bayi Korban Dugaan Malapraktik RSUD Doris Sylvanus Minta Anaknya Dapat Keadilan

“Sebelum memberi teguran, orang tua harus berpikir kembali dampaknya bagi psikologis anak, jika bisa hindari hal-hal tersebut diberlakukan pada seorang anak. Orang tua perlu melatih diri untuk mengungkapkan amarah tidak dengan cara membentak atau sebagainya,” tukasnya.

(gra/beritasampit.co.id)