Bupati Kobar Turun ke Jalan, Hentikan Mobil dan Motor. Ada Apa?

IST/BS - Bupati dan Wakil Bupati Kobar saat membagikan bibit tanaman kopi.

PANGKALAN BUN – Kampanye peduli lingkungan dan penghijaun terus dilakukan pemerintah daerah Kotawaringin Barat, hal ini dalam rangka memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk lebih peduli.

Kali ini Bupati Hj Nurhidayah memiliki cara tersendiri mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, usai senam bersama yang dilakukan bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah biasa disingkat SKPD turun kejalan tepatnya di Jl Iskandar depan Kantor Bank Kalteng Pangkalan Bun.

Aksi bupati ini diikuti Wakil Bupati Ahmadi Riansyah dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman serta Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bambang Sudjatmiko, membagikan bibit tanaman Kopi yang telah di polibag kepada sejumlah pengemudi mobil dan motor.

BACA JUGA:   Ini Info Plt Dikbud Kobar Jamri Tentang Libur Khusus Puasa dan Jam Kerja Selama Bulan Ramadan

“Kegiatan membagikan bibit tanaman kopi jenis arabika untuk memberi contoh kepada masyarakat agar mereka ikut bersama-sama, melestarikan tanaman kopi, yang saat ini kopi telah menjadi primadona bisnis di Indonesia juga di Kabupaten Kobar,” kata Bupati Jumat 28 Februri 2020.

Aksi membagikan bibit tanaman Kopi ini juga selain mengkampenyekan kepada masyarakat tentang peduli lingkungan juga dalam rangka Hari Peduli Sampah 2020 serta Hari Lingkungan Hidup.

”Jadi tadi setelah acara senam bersama seluruh SKPD dan menerima sarana alat kebersihan dari DLH, Ibu bersama mereka langsung kejalan raya membagikan bibit tanaman kopi,” imbuh Bupati Hj Nurhidayah.

Terpisah Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman mengatakan, DPRD sangat mendukung kegiatan Bupati Kobar yang langsung berada di Jalan Raya membagikan bibit pohon kopi, kepada pengendara mobil dan motor.

BACA JUGA:   Hasil Pemilu 2024 Gerindra Pastikan Dapat Enam Kursi di DPRD Kobar

“Kegiatan yang dilakukan Bupati, sebagai bukti nyata dari seorang pemimpin daerah yang peduli terhadap lingkungannya, untuk mengajak masyarakat bersama-sama menjaga dan melestarikan tanaman kopi,” jawab Bambang.

Bambang juga mengimbau, kepada masyarakat pemilik mobil kalau bisa didalam ruangan mobil disimpan wadah sampah mini (kecil), agar sampah tidak dibuang sembarangan ditengah jalan raya.

“Kabupaten Kobar kan sudah 12 tahun berturut-turut meraih piala Adipura, jadi kita semua harus bersama-sama menjaga kebersihan,” imbuh Bambang Suherman.

(Man/beritasampit.co.id).