Dosen FUAD IAIN Palangka Raya Wakili Kalteng di Mesir

SIMBOLIS : IST/BS - Dr. Mohammad Dawood (Kiri) saat penyerahan sertifikat kegiatan kepada Dr Erawati, M Ag (Kanan) yang merupakan Wakil Dekan II FUAD IAIN Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Prestasi membanggakan kali ini datang dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya.

Pasalnya, salah satu dosennya, Dr Erawati, M Ag berhasil lolos seleksi prestasi akademik nasional dari 60 Perguruan Tinggi Umum (PTU) dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) diantara 17 peserta lainnya yang lolos.

Saat dikonfirmasi oleh beritasampit.co.id pada Kamis (27/2/2020) siang, Erawati mengatakan jika itu merupakan kegiatan Short Course yang diadakan oleh Asosiasi Dosen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (ADPISI).

BACA JUGA:   Nuryakin Berharap Kedepannya PMI Semakin Baik dan Berkontribusi Pada Program Kemanusiaan

“Kegiatannya selama 1 bulan, dari Januari hingga 10 Februari 2020 kemarin”, ujar Erawati yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan II itu.

Dia menjelaskan tujuan kegiatan tersebut sebagai sarana penguatan Bahasa Arab dan pemantapan untuk memahami makna yang terkandung pada Al-Qur’an dan Al-Hadist.

“Selain jadi peserta, kami juga jadi presenter internasional disana. Lokasi kegiatannya itu di Ma’had Mualimil Qur’an, Provinsi Giza, Mesir”, tambah Erawati yang merupakan satu-satunya perwakilan Kalimantan Tengah yang lolos seleksi.

BACA JUGA:   Mengerucut, Berikut Nama Caleg Dapil Palangka Raya I yang Berpeluang Duduk di Kursi DPRD

Erawati menambahkan jika tindaklanjut dari kegiatan Short Course itu nantinya untuk mempermudah mahasiswa FUAD IAIN Palangka Raya yang ingin mengikuti kegiatan disana.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperdalam, memperkuat, meningkatkan kapasitas skill dalam bahasa Arab dan Al-Qur’an,” tutupnya.

(Rst/beritasampit.co.id)