Ini Kisah Pengawal Habib dan Ulama Pra Acara Haul Guru Sekumpul

Aul/BS - Relawan Patwal Habib dan Ulama yang akan menghadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura Kalsel saat beristirahat di Pulang Pisau.

PULANG PISAU – Banyak cerita mengharukan dan inspiratif dari perhelatan Haul Ulama Kharismatik asal Martapura Tuan Guru Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang terkenal dengan nama Guru Sakumpul.

Acara puncak Haul Guru Sakumpul yang ke -15 ini akan dilaksanakan Minggu, 1 Maret 2020 di Martapura, namun saat ini sudah beragam kisah unik dan luar biasa dari mulai persiapan dan perjalanan para Jamaah yang akan menghadiri acara yang selalu dihadiri ratusan ribu Jamaah itu.

BACA JUGA:   Pembangunan Jalan Tumbang Nusa untuk Hindari Terputusnya Perekonomian Masyarakat Kalteng-Kalsel

Salah satunya, Relawan hebat Patroli Pengawal (Patwal) dari Majelis Pencinta Rasulullah (MPR) Kecamatan Parenggean Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Saat ditemui wartawan media ini Jum’ at 28 Febuari 2020 diwaktu mereka beristirahat di Kabupaten Pulang Pisau, menceritakan keikhlasannya menghadiri dan mengawal para Habib dan Ulama.

Tak tanggung-tanggung, tugas kesembilan personil Patwal ini selain meninggalkan keluarga tercinta, tugas utama mereka adalah menjaga dan mengawal rombongan para Habib dan Ulama asal Parenggean yang berangkat menuju acara Haul Guru Sakumpul.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Komandan Patwal Para Habieb dan Ulama Rahman mengatakan, “Kami ikhlas dan dunia akhirat dan mengharap do’a para habib dan ulama yang kami kawal,” ujarnya.

Meraka berangkat dari Parenggean dari pagi dengan menggunakan motor dan biaya pribadi, “Semua ini kami lakukan karena kami sadar bahwa kami ini bukan ahli ibadah jadi mudahan nantinya yang kami lakukan bisa jadi catatan amal yang menyelamatkan kami kelak,” pungkas Rahman yang diamini rekan-rekannya.

(Aul/beritasampit.co.id)