Jamaah Haul Luar Daerah Mulai Padati Martapura, Ini Pelayanan Warga Lokal

Jun/BS - Jamaah Haul luar daerah yang mulai padati Banjarmasin, jalan Ahmad Yani, Jum'at 28 Februari 2020.

BANJARMASIN – Rombongan jamaah Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 luar daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) mulai padati jalan-jalan protokol di Kota Banjarmasin, Jum’at 28 Februari 2020.

Rombongan jamaah dari Kalimantan Barat (Kalbar) tampak berdatangan, bahkan ada yang hadir sejak Rabu 26 Februari 2020 kemarin, “Kami bersama rombongan berangkat hari Rabu. Semuanya ada 22 orang, dengan menggunakan 4 mobil,” ucap Sahdan, jamaah asal Pontianak itu di sebuah Rest Area Banjarmasin.

Lebih lanjut Sahdan mengatakan, ia bersama keluarganya sudah ketiga kalinya menghadiri acara haul, “Tapi tahun ini ada beberapa tetangga dan kerabat yang juga ingin ikut. Semoga semuanya berkah,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bamsoet Ajak Tommy Soeharto Kembali Majukan Olahraga Otomotif Indonesia

Sementara itu, Alfian warga Sungai Andai Banjarmasin mengaku dirinya sengaja dengan senang hati mengantar rombongan dari luar daerah agar lebih mudah menuju Martapura yang menjadi pusat Haul Guru Sekumpul.

“Selamat datang jamaah haul. Selaku warga Banjarmasin kami akan dengan senang hati membantu,” ucapnya.

Disampaikan Alfian, dirinya sejak satu bulan sebelum acara haul, sudah dimintai tolong untuk mencarikan tempat penginapan, khususnya jamaah dari luar daerah.

“Mohon maaf dan minta ridhonya, semua ini ikhlas. Apalagi diantara rombongan juga keluarga sendiri. Alhamdulillah berkat Abah Guru, setiap tahunnya silahturahmi kami dengan keluarga menjadi semakin erat. Disisi lain kami juga dapat kenalan baru yang pasti juga menjadi keluarga baru,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pekan Depan Bamsoet Kukuhkan Kepengurusan PERIKSHA

Pantauan media ini, jamaah Haul usai salat Jum’at hari ini mulai padati kawasan Martapura. Berbagai jenis kendaraan roda dua maupun roda empat dengan berbagai atribut stiker masing-masing daerah padati jalan-jalan, terutama di jalan Ahmad Yani Banjarmasin semakin meningkat padat.

Diprediksi, jamaah pada acara Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 yang akan dilaksanakan Sabtu, 29 Februari sampai Minggu, 1 Maret 2020 ini akan lebih banyak dibanding sebelumnya

Diketahui, kubah Abah Guru Sekumpul hari ini mulai ditutup untuk jamaah perempuan dan akan dibuka kembali Senin dan Selasa mendatang. (Jun/beritasampit.co.id)