Kankemenag Pulpis Cek Data ke Lapangan, Soal Apa ya?

Berita Sampit
IST/BS - Kasi Pendis Kankemenag Pulpis (dua dari kiri) melakukan kroscek data di salah satu sekolah dibawah naungan Kemenag Pulpis.

PULANG PISAU – Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melalui Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Hadriansyah mengatakan bahwa mulai tahun 2020 ini akan melakukan croscek dan verifikasi data siswa dan usulan lainnya dengan langsung turun ke lapangan.

“Hal ini dilakukakan untuk menghindari segala bentuk kesalahan dan kelalaian data” Ujar Hadriansyah di Ruang kerjanya, Jumat, 28 Februari 2020.

BACA JUGA:   Sengketa Lahan Hokim dan Alvin, Yansen Binti: Semua Pihak Diharapkan Menahan Diri

Ia menambahkan, beberapa waktu lalu kegiatan tersebut telah dilaksanakan di sekolah MTS Nurul Hidayah dan Madrasah Ibtidayah Arrahman yang ada di Kabupaten Pulpis dengan didampingi masing-masing pengawas fungsional yaitu Hj Tati Hartati dan Riadah.

“Disamping itu, Kegiatan ini dilakukan sebagai silaturrahmi juga ingin melihat langsung lembaga pendidikan yang ada dibawah Kemenag Pulpis terutama dalam pengusulan dana bos dan bantuan lainnya” Katanya.

BACA JUGA:   Bubarkan Aksi Tawuran, Ditsamapta Polda Kalteng Amankan Puluhan Remaja

Untuk itu selaku Kasi Pendis ia berharap serta menghimbau agar semua Madrasah dalam mengusulkan khususnya permintaan dana bos agar riil data siswa nya.

“Karena dana bos ini adalah dana Pemerintah yang wajib dipertanggunganjawabkan segala bentuk penggunaannya. Dan juga akan ada audit dari pihak berwenang” Tandasnya.

(Ahd/beritasampit.co.id)