MPR Ajak Generasi Muda Perangi Radikalisme

Ilustrasi Gedung Nusantara Parlemen Senayan Jakarta. Foto: beritasampit.co.id/Adista Pattisahusiwa

JAKARTA— Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta masyarakat mewaspadai berkembangnya paham radikalisme di Indonesia.

Kata Bamsoet, salah cara yakni dengan melakukan upaya pencegahan radikal terorisme di lingkungan sekitarnya, agar penyebaran paham yang rentan dialami generasi muda tersebut tidak meluas.

“Paham seperti itu tak boleh dibiarkan tumbuh subur masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan Indonesia,” kata Bamsoet, Jumat, (28/2/2020).

BACA JUGA:   MK Perpanjang Masa Jabatan Kepala Daerah Hasil Pilkada 2020

Berdasarkan laporan Kemenkumham di DKI Jakarta termasuk Kementerian ada puluhan orang yang disinyalir terpapar radikalisme.

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta menyebutkan satu pegawai negeri sipil (PNS) terancam kena hukuman berupa pemecatan jika secara meyakinkan terbukti terpapar paham radikalisme tersebut.

Untuk itu, Bambang Soesatyo meminta generasi muda terus memerangi radikalisme dengan mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama pemuka agama di seluruh Indonesia untuk menyebarkan pesan-pesan kedamaian dan toleransi untuk semua masyarakat.

BACA JUGA:   Teras Narang: Perubahan atas Undang-undang Paten merupakan Keniscayaan

(dis/beritasampit.co.id)