Polling Delapan Balon Bupati dan Wabup di Sosmed Beredar Luas, Ini Pasangan Peroleh Suara Tertinggi

IST/BS - Delapan nama pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim di link Polling yang beredar, Jum'at 28 Februari 2020.

SAMPIT – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tahun 2020 ini tampaknya semakin agresif. Pasalnya, sebuah link polling pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) telah beredar luas di Sosial Media (Sosmed) grup WhatsApp warga Kotim.

Dalam sebuah keterangan link polling yang dibagikan salah satu anggota grup Whatsapp itu bertulis, “Jika Pilkada Kotawaringin Timur dilaksankan besok, siapa pasangan yang akan anda pilih?”. Pada polling itu menyajikan delapan pasangan Balon yang dirumorkan akan bertarung nantinya di Pilkada.

Diantaranya pasangan H. Halikinnor – Ahmad Yani, H. Halikinnor – H. Burhanudin, HM. Taufiq Mukri – H. Supriadi (PANTAS), Hj. Suprianti (bu rambat) – H. Burhanudin, Hj. Suprianti (bu rambat) – H. Sanidin, M. Rudini Darwan Ali – Iwan Setia Putra (Iwan Babe), M. Rudini Darwan Ali – Parimus dan Yoyo Sugeng Triogo – Rahmadi.

BACA JUGA:   Beredar Video Klarifikasi Massa yang Ada di Perkebunan Pelantaran Menegaskan Mereka Bukan Preman

Seperti diketahui, sejumlah nama di atas adalah mereka yang mayoritas telah lama malang melintang berkarir di kancah perpolitikan Kotim. Tentu hal ini membuat suhu Pilkada di ‘Bumi Habaring Hurung’ meningkat.

Sementara ini, pasangan dengan perolehan suara tebanyak adalah H. Halikinnor – Ahmad Yani sebanyak 53,8 % dengan 42 suara, sedangkan M. Rudini Darwan Ali – Parimus sebanyak 11,5% dengan perolehan 9 suara, HM. Taufiq Mukri – H. Supriadi (PANTAS) 10,3 % dengan 8 suara.

BACA JUGA:   Perkelahian Hingga Sebabkan Nyawa Melayang Terjadi di Bekas Dermaga Gudang Gembor Sampit

Link pada polling itu mulai beredar pada Jum’at 28 Februari 2020 di sejumlah group WhatsApp. Selain itu juga dibagikan netizen di Facebook, tentu hal itu menjadi perbincangan hangat warga Kotim dan sekitarnya.

Hingga saat ini, sejumlah nama yang bersangkutan masih dalam konfirmasi untuk informasi lebih lanjut. Jika memang polling ini nantinya benar terjadi, maka ini adalah de javu bagi para pemilih.

Sementara itu, Bawaslu RI merilis bahwa Kotim berada di urutan ke lima pada indek kerawanan pilkada (IKP) 2020. Hal itu disampaikan oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, SH, MH belum lama ini.

(jmy/beritasampit.co.id)