Rayakan HUT ke 48, Basarnas Berkumpul di Kotim

UPACARA :IM/BS - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya, Haryadi (depan pegang tongkat), saat menjadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun Basarnas.

SAMPIT – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya bersama
Basarnas Pos Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Basarnas Pos Sampit Jalan Semekto, Kelurahan Baamang Hulu Kecamatan Baamang ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya.

“Untuk kegiatan hari ini, kita melangsungkan upacara memperingati HUT Basarnas ke 48 tahun. Kegiatannya kami pusatkan di Basarnas Pos Sampit,” ucap M Haryadi Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya di dampingi Kepala Basarnas Pos Sampit Suprapto, Jumat 28 Februari 2020.

BACA JUGA:   Akun Instagram DLH Kotim Diretas, Posting Sejumlah Foto Vulgar dan Bitcoin

Diungkapkan juga oleh Haryadi, bahwa kini Kalimantan Tengah telah memiliki Kantor Basarnas sendiri di Kota Palangka Raya dan telah beroperasi sejak 13 Januari 2020 kemarin.

Dengan keberadaan Basarnas di Kalimantan Tengah sendiri menurut Haryadi di sambut antusias oleh kalangan Search And Rescue yang ada di Kalteng, serta tim SAR yang ada di Kotim pada umumnya.

BACA JUGA:   Lomba Teknologi Tepat Guna: SMP Satap 2 Baamang Kotim Membuat Mesin Penetas Telur dari Limbah Kulkas

“Alhamdulillah koordinasi berjalan dengan baik, tingal dimantapkan dengan kegiatan yang sekiranya terdapat operasi kemanusiaan,” tutur Haryadi.

Dengan tema “Profesional, Sinergi dan Militan Untuk Indonesia Maju” upacara HUT Basarnas juga di hadiri oleh PMI, Senkom, TNI, Polres Kotim melalui Satpolair, Tagana, KSOP Sampit serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kotim.

(im/beritasampit.co.id).