1.000 Kuliner Menuju Haul Abah Guru Sekumpul Ke 15

ISTIRAHAT.AUL/BS - Rombongan Jemaah Haul Abah Guru Sakumpul saat di Rest Area.

BANJARMASIN – Salah satu perhelatan religi yang mampu menyedot ratusan ribu jemaah yang berasal dari berbagai daerah bahkan sampai luar negeri adalah Haul Ulama kharismatik dari Martapura Kalimantan Selatan ( Kalsel) yaitu Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul.

Ribuan panitia dan relawan Haul Abah Guru Sakumpul Ke 15 dengan penuh semangat menyambut para jamaah yang hendak ke Martapura mengikuti Haul Guru Sekumpul. Diprediksi jumlah jemaah akan terus meningkat diacara puncak yang akan dilaksanakan pada Minggu 01 Maret 2020.

Selain jumlah jamaah yang mencapai ribuan lebih, kegiatan religi ini juga menarik para dermawan untuk menyumbangkan rezekinya yang disajikan di rest area. Bahkan para relawan dengan sigap melayani para jemaah yang berbondong bondong menuju acara Haul yang selalu mendatangkan berkah.

BACA JUGA:   Ikut Sukseskan Pilgub, PT IMK Imbau Karyawan Gunakan Hak Pilih Dengan Mengedepankan Prokes

Salah satu berkah dari acara haul tersebut adalah berbagai macam hidangan kuliner dan aneka minuman tak berhenti untuk terus dibagikan.

Dari pantauan beritasampit.co.id yang berangkat dari Kota Palangka Raya tak kurang dari ratusan rest area yang disiapkan membanjiri para jemaah yang melintas.

“Saya berangkat dari Kabupaten Kotawaringin Timur dan setiap kita melewati rest area, saya dan keluarga selalu disuguhi berbagai makanan yang enak,” ungkap Trisno salah seorang jemaah saat ditemui disalah satu reat area di kawasan Jalan Ahmad Yani Banjarmasin. Sabtu, 29 Febuari 2020.

BACA JUGA:   Dharma Wanita Persatuan Kalteng Siapkan SDM Kompeten dan Berdaya Saing Global

Sementara Hely salah seorang jemaah haul Abah Guru Sekumpul mengungkapkan disetiap rest area para relawan dan petugas berebut memberi makanan dan minuman.

“Sampai penuh mobil kami oleh bingkisan makanan, jadi tidak terasa perjalanan yang jauh karena kami seperti disuguhi wisata 1000 kuliner dari roti, mie, bakso sampai makanan prasmanan,” pungkas Hely.

(aul/beritasampit.co.id)