25 PPK Kota Palangka Raya Resmi Dilantik, Tugas Berat Menanti

PELANTIKAN. AFR/BS - Pelantikan 25 Anggota PPK di Gedung KPU Kota Palangka Raya, Sabtu 29 Februari 2020 pagi.

PALANGKA RAYA – Setelah melalui sejumlah tahapan seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya kini telah memasuki masa pelantikkan bagi perseta yang telah dinyatakan lulus beberapa waktu lalu.

Sebanyak 25 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik di gedung KPU Kota Palangka Raya pada hari Sabtu 29 Februari 2020 pagi.

Dengan mengucapkan sumpah dan janji jabatan, 25 Anggota PPK dinyatakan siap menjalankan tugas dan fungsinya.

BACA JUGA:   Disiplin Protokol Kesehatan Jangan Sampai Mengurangi Partisipasi Memilih

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan bahwa proses dari rangkaian pembentukan PPK Kota Palangka Raya telah dilaksanakan melalui seleksi secara terbuka dan transparan.

“Siapapun warga yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan serta kemauan, maka dapat ikut berpartisipasi sebagai penyelenggara Adhoc pada Pilkada tahun ini,” ucapnya.

Dalam acara tersebut salah satu perwakilan anggota PPK membacakan fakta integritas yang ditandatangani oleh seluruh anggota.

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah juga menambakan bahwa bertugas sebagai penyelenggara pemilihan cukup berat.

BACA JUGA:   Kapolresta Palangka Raya Cek Kesiapan Logistik Pilkada

Tidak hanya dituntut bersikap professional dalam bekerja, namun juga harus memahami persoalan teknis penyelenggaraan pemilihan.

“Pentingnya adalah untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku kita selama menjadi bagian dari penyelenggara pemilihan, terutama menjaga integritas dan netralitas,” katanya.

Ngismatul Choiriyah juga berharap proses pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini dapat berlangsung aman dan lancar serta demokratis.

(Afr/beritasampit)