Bupati Sukamara Buka MTQ IX

Buka MTQ IX : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi serta Forkopimda saat membuka MTQ ke IX di Desa Bukit Sungkai, Kecamatan Balai Riam.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX dan Festival Seni Qasidah tingkat kabupaten tahun 2020 di Desa Bukit Sungkai, Kecamatan Balai Riam pada Jumat (28/2/2020).

Bupati Sukamara, Windu Subagio membuka secara langsung acara yang diikuti ratusan Kafilah dari lima kecamatan yang berebut menjadi terbaik ditingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, kita panjatkan puji syukur hingga kita dapat berkumpul dalam acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke IX dan Festival Seni Qasidah tingkat kabupaten di Balai Riam ini,” kata Windu saat membuka MTQ di Desa Bukit Sungkai.

BACA JUGA:   Polres Sukamara Amankan Gereja Selama Natal

“Saya ucapkan selamat datang dan mengikuti kegiatan ini serta seluruh pendamping kafilah yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan,” lanjut Windu.

Windu menerangkan bahwa MTQ yang menjadi agenda rutin dan nasional bertujuan untuk menyiarkan seni baca Al-Qur’an dan pemahaman isi kandungan Al-Qur’an kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Kegiatan ini juga dapat mewujudkan masyarakat Sukamara yang cinta Al-Qur’an untuk mencari peserta terbaik dan profesional,” kata Windu

BACA JUGA:   MUI Sukamara Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

“Peserta yang menjadi terbaik dalam MTQ kali ini dapat menjadi perwakilan kafilah terbaik ditingkat provinsi Kalimantan Tengah di Kabupaten Barito Selatan pada Bulan Maret 2020 nanti,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)