Jamaah Haul: Desa Anjir Terasa Sekumpul, Ini Alasannya

REST AREA: Fai/BS - Suasana jalan disekitar rest area Desa Anjir Mambulau Timur Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas, Jumat 28 Februari 2020.

KUALA KAPUAS – Minggu, 1 Maret 2020 malam merupakan puncak acara Haul Guru Sekumpul ke 15. Tak hanya di kawasan Sekumpul Martapura Kabupaten Banjar yang sudah dipadati Jamaah dari berbagai daerah Kalimantan, di jalan Trans Kalimantan penghubung Kota Kuala Kapuas dengan Banjarmasin juga mulai dipadati Jamaah.

Rest Area yang disediakan relawan di Desa Anjir Mambulau Timur Kilometer 7 Kecamatan Kapuas Timur Kabupaten Kapuas tampak ramai disinggahi para Jamaah, pada Jum’at 28 Februari 2020. Baik hanya sekedar istirahat maupun menyantap hidangan yang disediakan relawan.

BACA JUGA:   Program Food Estate di Kalteng, Proyek Percontohan Nasional

“Saya merasa haru karena sepanjang jalan banyaknya rest area yang didirikan oleh relawan haul abah guru Sekumpul,” ujar Ahmad Jamaah Haul dari Kota Palangka Raya.

Dikatakan Ahmad, ketika memasuki Desa Anjir terasa sudah sampai di Sekumpul yang menjadi pusat Haul Abah Guru Sekumpul, “Karena banyaknya ombol-ombol, rest area dan kami disambut oleh relawan untuk singgah ke rest area yang mereka dirikan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Pangdam XII/TPR Tinjau Perkembangan Program Food Estate Dadahup

Sementara relawan rest area, Desa Mambulau Timur kilometer 7 jalan Trans Kalimantan, Shalihin mengatakan, pihaknya juga menyediakan layar lebar untuk Jamaah yang tidak dapat hadir langsung ke Sekumpul.

Kegiatan Haul ini adalah peringatan hari wafat ulama kharismatik asal Kalimantan Selatan, KH Muhammad Zaini Abdul Gani atau Guru Sekumpul. (Fai/beritasampit.co.id).