Kapolres Katingan Sambangi Anggota DPRD, Ada Apa?

SILATURAHMI : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, saat sambang tokoh masyarkat

KASONGAN – Menjelang pemilihan umum (Pemilu) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Tengah (Kalteng) dan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur. Situasi politik Kalteng khususnya Kabupaten Katingan masih terbilang normal.

Meski begitu menjami wilayahnya tetap aman dan kondusif Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK terus melakukan komunikasi intensif terhadap para tokoh masyarakat. Hal ini dalam rangka menampung informasi masyarakat situasi berkembang dan menjelang Pemilu serentak tahun 2020 mendatang.

Salah satunya dengan menyambangi tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kabupten Katingan H Hanafi dikediamanya di Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Siswa SMA Negeri 2 Kasongan Bagikan 200 Paket Takjil untuk Masyarakat

“Kegiatan sambang dan silaturahmi yang saya lakukan ini sebagai bentuk pendekatan kepada tokoh masyarakat,” kata Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah, Sabtu 29 Desember 2020.

Menurutnya, momen tersebut juga digunakan untuk melakukan koordinasi terkait Kamtibmas di wilayah Katingan salah satunya di desa Hampalit yang tercatat sebagai penduduk terpadat.

“Kegiatan sambang ini, selain untuk bertatap muka dan berkoordinasi dengan para tokoh, maupun masyarakat secara langsung, juga untuk menampung informasi, masukan, pesan maupun kritik dari warga,” ucapnya.

BACA JUGA:   Antisipasi Bahan Berbahaya, BPOM Kalteng dan Dinkes Katingan Lakukan Intensifikasi Pangan

Menyambut kedatangan orang nomor satu di Polres Katingan, Politisi PPP ini mengaperasi dengan kinerja pihak kepolisian selama ini sudah bagus bahkan hal ini terbukti sukses mengaman rangkain pemilu tahun 2019 yang lalu.

“Kita berharap kinerja ini tetap dipertahankan dan tugas kita semua adalah membantu pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibnas berjalan kondusif, kenapa? Dengan kondisi yang aman perekonomi masyarakat juga lancar,” terang anggota DPRD Dapil I ini.

(nas/beritasampit.co.id)