Ketua DPRD Harap BPR Marunting Sejahtera Mendorong Ekonomi Kerakyatan

WAWANCARA : Man/BS - Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali saat diwawancarai awak media usai acara syukuran HUT ke-11 tahun BPR Marunting Sejahtera, Sabtu 29 Februari 2020.

PANGKALAN BUN – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali berharap, dengan 11 tahunnya usia Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Marunting Sejahtera Kobar, dapat dijadikan sebagai salah satu perusahaan daerah pendorong ekonomi kerakyatan.

Rusdi mengatakan, saat ini di Kabupaten Kobar, disetiap kecamatan dan kelurahan serta desa khususnya di Kota Pangkalan Bun sedang marak para penjual makanan yang telah disediakan di beberapa sudut kota, yang dikelola ratusan UMKM.

BACA JUGA:   Hilang Kendali, Sebuah Truk Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas Ditempat

Sebab itu, menurutnya, untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Kobar perusahaan daerah BPR Marunting Sejahtera harus bisa membidik, meningkatkan permodalan para UMKM untuk mengembangkan modalnya.

Saat ini perusahaan derah BPR Marunting Sejahtera diakui sudah sehat, dan sudah memberi keuntungan sekitar 1,9 milliar, “Maka dengan sudah sehat itulah BPR kedepannya harus terus berupaya mengembangkan para nasabahnya,” kata Rusdi saat diwawancara awak media usai acara syukuran HUT ke-11 BPR, Sabtu 29 Februari 2020.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Bersama Suami Coblos di TPS 26 Madurejo

(Man/beritasampit.co.id).