KNPITalks1 “Mencari Pemimpin ideal Kalteng”

SHP/BS - Ketua KNPI Kalteng Rahmad Handoko saat membuka acara didampingi oleh Sekretaris Noorkhalis Ridha.

PALANGKA RAYA – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kalimantan Tengah Rahmad Handoko secara resmi membuka acara Mimbar Bebas Pemuda Kalimantan Tengah dengan tema “Mencari Pemimpin ideal Kalteng”.

Dalam acara para pemuda itu, Handoko dalam sambutannya menyampaikan. Bahwa kegiatan itu, adalah bertujuan untuk mencari dan menggali aspirasi.

800

Bukan untuk menyudutkan atau mendiskreditkan pihak-pihak, khususnya dalam konteks Pilkada baik Gubernur atau Bupati pada tahun 2020 ini.

“Acara ini adalah dinamika pemuda, dan saya berharap tidak ada saling menyudutkan antar pihak. Karena ini acara untuk membangun, konteks berpikir pemuda,” kata Handoko didampingi sekretarisnya Noorkhalis Ridha Sabtu 29 Februari 2020, malam.

BACA JUGA:   Gerakan Pemuda Kalteng Melawan Covid-19 Direspon Positif dari Warga

Ia berharap kegiatan ini selain sebagai ajang silahturahmi dan diskusi terbuka para pemuda, juga menghasil sebuah kesepakatan bersama dalam menjaga situasi di Kalteng tetap kondusif meski berbeda pandangan.

“Harapan kita, banyak masukan dari diskusi KNPITalks1 ini. Sehingga nantinya, pemuda juga bisa terlibat dalam masukan pembangunan khususnya Kalteng,” tandasnya.

Sementara secara terpisah, ketua umim HMI cabang Palangka Raya Riko Rahman menanggapi serius acara tersebut. Karena sangat inspiratif, dan disamping itu juga membangun semangat kritis pikiran-pikiran pemuda.

BACA JUGA:   Wanita Cantik asal Kobar ini Jadi Garda Terdepan Hadapi Covid di RS Doris Sylvanus

“Acara ini sangat bagus, dan balance dengan tidak adanya para tokoh politik atau calon yang dihadirkan. Sehingga tak ada kesan pesanan atau kemauan dari salah satu pihak, melainkan murni pemuda yang bergelut di organisasi saja,” kata Riko mahasiswa S2 asal Murung Raya tersebut.

(Shp.beritasampit.co.id)