MB Ketapang Optimis Pertahankan Juara Umum, Lomba Apa Ya?

JUARA : ARIFIN/BS – Camat MB Ketapang didampingi panitia berfoto bersama dengan para juara usai penutupan kegiatan di SDN 3 MB Hulu.

SAMPIT – Kecamatan Mentawa Baru (Ketapang), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), telah selesai menyelenggarakan Kompetensi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD/MI tingkat Kecamatan.

Melalui hasil seleksi itu, pihaknya mengaku optimis tingkat kabupaten nanti tetap pertahankan juara umum.

“Pada saat tingkat kabupaten yang rencananya diselenggarakan Maret mendatang, perwakilan Kecamatan MB Ketapang siap pertahankan juara umum seperti tahun sebelumnya,” kata Camat MB Ketapang Sutimin pada acara penutupan lomba di SDN 3 MB Hulu, Sabtu, 29 Februari 2020.

Alasannya, menurut Sutimin, perwakilan MB Ketapang hampir setiap tahun meraih juara umum jenjang SD/MI. Salah satunya, seluruh cabang lomba harus diikuti.

Hal itulah, kata dia, pihaknya sangat yakin akan mengulang kembali sejarah gemilang yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

“Anak-anak didik di MB Ketapang ini hebat-hebat, hampir setiap tahun juara tingkat kabupaten dan tahun ini kami akan pertahankan juara umum,” kata Sutimin yang pernah menjabat Camat Kota Besi ini.

Sementara itu, ketua pelaksana kegiatan Jadi mengharapkan kepada sekolah untuk benar-benar mempersiapkan anak didiknya yang sudah menorehkan prestasi di tingkat kecamatan.

“Yang juara pertama hendaknya dipersiapkan mulai sekarang mulai dari latihan dan disiplin. Sebab, MB Ketapang ini kecamatan yang selalu juara umum di tingkat kabupaten,” ujarnya pada saat memberikan laporan kegiatan dihadapan yang hadir.

Disamping itu, lanjutnya, dirinya mengucapkan terima kasih kepada panitia, wasit, dewan juri dan official sehingga, ajang bergengsi yang digelar setiap tahun itu mulai dari pembukaan kegiatan hingga akhir kegiatan seluruhnya berjalan sukses dan lancar.

“Mari kita pertahankan tradisi juara umum di tingkat kabupaten nantinya,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)