Organisasi Mahasiswa di Buntok Bantu Korban Kebakaran di Lima Tempat

IST/BS - Para mahasiswa yang melakukan aksi beberapa waktu lalu

BUNTOK – Beberapa organisasi di kota Buntok, kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Kembali menunjukan keaktifannya, dalam berorganisasi dan kontribusi positif ditengah masyarakat.

Baru-baru ini, para mahasiswa yang tergabung di HMI dan organisasi BEM yang ada di perguruan tinggi di Buntok bersama mahasiswa di beberapa universitas di Kalteng menggelar aksi sosial pengumpulan dana untuk meringankan korban kebakaran yang terjadi di lima tempat dalam waktu yang terbilang berdekatan.

Sebelumnya, para mahasiswa ini membantu korban kebakaran di desa Tarusan kecamatan Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan.

Para mahasiswa kembali membantu korban musibah kebakaran yang terjadi desa Sei Paken, kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan.

Dimana kebakaran yang terjadi pada Kamis, 19 Februari 2020 lalu sekira pukul 23.00 wib telah menghanguskan tiga buah rumah warga, dikarenakan konseling listrik.

BACA JUGA:   Bupati Barsel Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Selain itu juga, para mahasiswa itu juga membantu korban musibah kebakaran lagi, di Jalan Pelita Raya Gang Serumpun, kota Buntok, kecamatan Dusun Selatan.

Kemudian para mahasiswa ini juga membantu korban kebakaran lagi yang terjadi pada Minggu, 23 Februari 2020 sekira pukul 01.00 Wib dini hari, kebakaran tersebut menghanguskan dua buah rumah warga dan satu toko.

Terakhir, kebakaran kembali terjadi di desa Patas I kecamatan Gunung Bintang Awai, kabupaten Barito Selatan pada tanggal 24 Februari 2020 pukul 14.00 Wib menghanguskan tiga buah rumah dan dua bangunan sarang walet milik warga.

Dikatakan oleh Ketua Umum HMI Komisariat Buntok, Abdul Azis. Bahwa Aliansi dari Mahasiswa Barito Selatan itu, yang terdiri dari HMI, STIE Dahani Dahanai Buntok, STAI Buntok, UT Buntok, IAIN Palangka Raya, UPR Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, dan Gabungan Kampus lainnya.

BACA JUGA:   DLH Barsel akan Tutup TPS Batuah

Telah bergerak menggalang bantuan dan sudah disalurkan ke yang berhaknya.

“Kami bersyukur sudah bisa melakukan aksi sosial, dan sudah disalurkan ke pihak-pihak yang terkena musibah,” kata Azis di Palangka Raya kepada beritasampit.co.id, Sabtu 29 Februari 2020.

Aksi itu lanjutnya, kemarin dilakukan dari tanggal tanggal 23 sampai dengan 25 Februari 2020. Dana yang terkumpul sebesar Rp. 14.488.600 (Empat Belas Juta Empat Ratus Delapan Puluh Delapan Ribu Enam Ratus Rupiah)

“Harapan kami semoga bantuan yang terkumpul bisa bermanfaat dan dapat membantu korban yang terkena musibah,” tukasnya.

(Shp.beritasampit.co.id)