Tragis..!! Bayi 9 Bulan Bersama Neneknya Tewas Dalam Kecelakaan di Tumbang Nusa

IST/BS - Suasana proses evakuasi kecelakaan di Tumbang Nusa

PALANGKA RAYA – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Lintas Kalimantan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau antara mobil mini bus jenis Daihatsu Sigra  warna putih nopol B 2537 SZC dengan Truk bak terbuka warna merah nopol KH 8545 AV membuat dua orang korban tewas yaitu R bayi yang masih berusia 9 bulan dan NI merupakan nenek dari bayi tersebut warga Kalimantan Timur.

Sementara AF sopir dari mobil Daihatsu Sigra dan penumpang lainnya bernama AA orang tua bayi yang ada di mobil tersebut mengalami cedera cukup serius.

Menurut keterangan dari Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasatlantas Iptu M Syaufan mengatakan, Insiden tabrakan tersebut berawal dari truk bak terbuka warna merah nopol KH 8545 AV melaju dari arah Pulang Pisau ke arah Palangka Raya tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang mobil mini bus jenis Daihatsu Sigra  warna putih nopol B 2537 SZC yang hendak menyalip kendaran lain di depannya.

BACA JUGA:   Menjelang Pergantian Tahun, Polda Kalteng Kembali Bagikan Bansos

Tabrakkan hebat pun tak terelakan hingga membuat kedua sopir mobil hilang kendali dan dua orang yang berada di dalam mobil mini bus jenis Daihatsu Sigra tewas.

Sementara Sopir Truk bak terbuka warna merah nopol KH 8545 AV beriniail Ms warga Kota Palangka Raya  yang saat itu bersama kernetnya AZ warga Banjarmasin juga mengalami cedera.

BACA JUGA:   Dinas Ketahanan Pangan Gelar Pangan Murah

Dalam kondisi lalu lintas yang cukup ramai membuat perhatian para pengendara yang melintas berhenti sebentar untuk mencoba menolong korban semampunya sementara petugas kepolisian datang ke TKP.

Dari informasi yang dihimpun sejumlah awak media saat korban kecelakan telah dievakuasi di RSUD Doris Sylvanus Paangka Raya bahwa, kondisi jalanan saat itu dalam keadaan cerah ramai dan lancar.

Peristiwa kecelakaan ini diduga akibat dari sopir mobil mini bus Daihatsu Sigra kurang hati-hati dalam mendahului kendaraan didepannya hingga tabrakkan tak bisa dihindari.

(Afr/beritasampit.co.id)