Upaya Koordinasi Bupati Membuahkan Hasil, Ini Bantuan Pemerintah Pusat

IST/BS - Bupati Hj. Nurhidayah, Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Setda Kobar Suyanto, Heni Puspita dari Kementerian KLHK dan Bambang Sudjatmio Kadis DLH Kobar, tampak gembira saat menerima bantuan 6 unit kendaraan angkutan Sampah.

PANGKALAN BUN – Belum lama ini Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) terus berupaya mejalin koordinasi dengan pemerintah pusat yaitu di sejumlah kementerian, termasuk di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), sehingga kini membuahkam hasil.

Jum’at 28 Februari 2020, Bupati Kobar Hj Nurhidayah menerima langsung bantuan enam unit kendaraan angkutan sampah dari Heni Puspita, Kasubdit Pengelolaan Sampah, Sarana dan Prasarana Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya KLHK, di halaman kantor Bupati Kobar.

Disampaikan Nurhidayah, dengan adanya bantuan sarana dan prasaranan dari KLHK tersebut, diharapkan pengelolaan sampah semakin mantap, sehingga bisa mempertahankan kebersihan Kota Pangkalan Bun yang telah mendapat Piala Adipura 12 kali berturut-turut tersebut.

BACA JUGA:   Ini Giat Rutin Jajaran Polres Kobar Masa Pandemi Covid-19

Menurutnya, bantuan pemberian unit pengangkut sampah merupakan dukungan dan kepedulian pemerintah pusat dalam mengatasi masalah sampah, sehingga kita, kata dia, semua bersama-sama untuk bisa mengelola sampah dengan baik.

“Saya tidak akan berhenti untuk mengajakan masyarakat membuang sampah tidak boleh sembarangan, buanglah pada tempatnya. Dan mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kantong plastik guna mengurangi sampah plastik, sehingga Kabupaten Kobar khususnya Kota Pangkalan Bun tetap bersih, indah dan nyaman dipandang mata,” tutur Bupati perempuan pertama di Kalteng itu.

BACA JUGA:   Sempat Dirawat karena Covid-19, Kepala Kesbangpol Kobar Tutup Usia

Enam kendaraan angkutan sampah yang diterima ini terdiri dari 5 unit roda tiga dan 1 unit mobil Dump Truk. Acara penyerahan yang cukup meriah tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. (Man/beritasampit.co.id).