Anggota Dewan Apresiasi Dialog KNPI Kalteng

Berita Sampit
Shp/BS - Narasumber saat memaparkan tentang pemimpin ideal Kalteng dalam acara KNPITalks1 tadi malam. Sabtu, 29 Februari 2020.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan bahwa KNPI Talks 1ini dilaksanakan untuk membangun pikiran pemuda dalam menyikapi Pilkada Gubernur.

Jelasnya, bahwa perspektif yang diambil dalam acara tersebut, tentunya adalah membangun pikiran-pikiran pemuda. Terutama dalam menyikapi Pilkada Gubernur maupun Kabupaten yang akan berlangsung tahun 2020 ini.

“Dengan acara ini, kita KNPI Kalteng ingin memanggil para pemuda dalam berdiskusi. Khususnya dalam saran dan pendapat, bagaiman pemimpin ideal Kalteng”ungkap ketua DPW BM PAN Kalteng itu juga.

Acara tersebut berlangsung ramai, duet anatara Rahmad Handoko dan Noorkhalis Ridha mendapat antusias dari peserta diskusi.

BACA JUGA:   Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polda Kalteng Operasi Cipta Kondisi

Acara yang dipandu oleh mantan ketua umum GMKI Kalteng, Novia Adventy Juran, dengan narasumber para penggiat media sosial, yang selama ini sudah banyak berdiskusi soal pemimpin ideal.

Diantaranya yaitu, Ibnu Hadid ketua Asprov kota Palangka Raya, Edy Sahbana bloger dan pegiat media sosial facebook. Sementara Ahmada dengan akun Facebook Harapan Palangka Raya, dan Iwan, damai alam usop. Sabtu, 29 Februari 2020.

Selain itu juga kegiatan KNPI Taks1 Mimbar Bebas Pemuda Kalteng, yang mengusung tema ‘Mencari Pemimpin Ideal Kalteng’ itu dihadiri alumni muda HMI dan pemuda dari berbagai latar belakang organisasi berbeda.

Kegiatan tersebut di apresiasi M Sabri, sebab ia kegiatan yang diadakan oleh KNPI Kalteng temanya sesuai dengan tahun politik.

BACA JUGA:   Ini Imbauan Wali Kota Palangka Raya Dalam Menyambut Tahun 2021

“Tema yang diangkat oleh kawan-kawan panitia cukup menarik, dan luar biasa juga sudah berani mengangkat isu pemimpin ideal Kalteng,” kata alumni HMI Cabang Palangka Raya itu, di Aula Gedung KNPI Kalteng sebelum acara dimulai.

Hal senada diungkapkan  Robi Padlansyah juga, kegiatan tersebut luar biasa, ia berharap kegiatan serupa bisa digelar kembali hingga beberapa kali kedepannya.

“Acara ini keren menurut saya, dan sangat mengena sesuai harapan para pemuda dan aktivis dari berbagai organisasi,” Kata mantan Kabid PA Cabang Palangka Raya periode Fitra Erlanda.

(Shp.beritasampit.co.id)