Kelurahan Padang Wacanakan Gelar Wisata Kuliner Setiap Akhir Pekan

Wisata Kuliner : ENN/BS - Salah satu kegiatan wisata kuliner yang digelar Karang Taruna Kabupaten Sukamara, pada pertengahan Februari 2020 lalu.

SUKAMARA – Setelah kegiatan wisata kuliner di Kabupaten Sukamara digelar oleh Karang Taruna setempat, kini giliran Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara bakal menggelar kegiatan serupa.

Kegiatan yang terfokus untuk menjual kuliner khas Sukamara itu rencananya bakal dilaksanakan rutin setiap akhir pekan.

Lurah Padang, Iskandar Taufik mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mewadahi masyarakat di Kelurahan Padang yang sebagian besar merupakan pelaku UMKM.

BACA JUGA:   Windu Subagio Harapkan Kondisi Masjid Selalu Bersih

“Nanti kita akan gelar pasar kuliner setiap Minggu, dan langsung akan dibuka oleh Bupati Sukamara,” kata Iskandar Taufik, Minggu (1/3/2020).

Iskandar telah menjadwalkan pada 6 dan 7 Maret 2020 atau akhir pekan depan untuk pelaksanaan wisata kuliner di Kelurahan Padang.

“Wisata Kulinernya kita mulai dari tanggal 6 – 7 Maret, setelah itu kembali berlanjut di akhir pekan atau hari libur,” jelas Iskandar.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Masih Menunggu Pembagian Vaksin Sinovac Covid-19 

Iskandar mengharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat di Kelurahan Padang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian dan menambah pemasukan disetiap akhir pakan.

“Ini salah satu upaya kami dalam mewadahi masyarakat di Kelurahan Padang, khususnya para pelaku UMKM,,” tukas Iskandar. (enn/beritasampit.co.id)