Latar Belakang Sejarah Jadikan Jalan Ahmidi Sebagai Lokasi Wisata Kuliner

Wisata Kuliner : ENN/BS - Salah satu kegiatan wisata kuliner yang digelar Karang Taruna Kabupaten Sukamara, pada pertengahan Februari 2020 lalu.

SUKAMARA – Berlatarbelakang sejarah terkait dengan keberadaan Jalan Ahmidi di Kelurahan Padang, maka Pemerintah Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara akan menjadikan jalan tersebut sebagai lokasi wisata kuliner.

Lurah Padang, Iskandar Taufik menjelaskan bahwa alasan sejarah membuat pihaknya memilih Jalan Ahmidi sebagai lokasi wisata kuliner yang bakal menjadi agenda mingguan tersebut.

“Ada sejarahnya, karena di jalan tersebut pada tahun 80 am banyak sekali pengrajin mulai dari batu kecubung, pengrajin makanan seperti amplang daln lainnya,” terang Iskandar Taufik, Minggu (1/3/2020).

BACA JUGA:   Akibat Hoax Covid-19, Masyarakat Acuh pada Protokol Kesehatan

Meski saat ini jumlah pengrajin yang tinggal di Jalan Ahmidi Kelurahan Padang telah banyak berkurang, sehingga dipilih sebagai lokasi wisata kuliner di Kelurahan Padang, Kecamatan Sukamara.

“Bapak bupati siap untuk meresmikan jalan Ahmidi sebagai lokasi wisata kuliner,” ucapnya.

Dengan adanya latarbelakang sejarah tersebut akan menjadi daya tarik tersendiri Jalan Ahmidi di Kelurahan Padang bagi masyarakat Sukamara yang nantinya akan berwisata kuliner.

BACA JUGA:   Sukamara Masih Membutuhkan Banyak Pegawai Negeri Sipil 

“Bakal jadi rujukan harapannya, kalau orang yang berkunjung ke Sukamara akan teringat, mau cari kuliner mudah saja cukup ke Jalan Ahmidi,” tukas Iskandar. (enn/beritasampit.co.id)