Pertama Kali, Bhabinkamtibmas Gelar Turnamen Sepak Bola Terbesar

Risa/BS - Pembukaan Turnamen Bola Bhabinkamtibmas Cup l Tahun 2020 di Lapangan Sidomulyo, Minggu 1 Maret 2020.

PANGKALAN BUN – Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan Karang Taruna Tunas Mulya Reswara Desa Sidomulyo menggelar Turnament Bola BHABINKAMTIBMAS CUP l Tahun 2020 se-Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), di Lapangan Sidomulyo, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Turnamen ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat, pemuda Desa dan juga untuk mempererat hubungan antar masyarakat.

Turnamen bola yang dibuka dengan resmi oleh Camat Pangkalan Banteng, Edi Faganti pada Minggu, 1 Maret 2020 ini, pada acara pembukaannya dihadiri oleh Kapolres Kobar yang di wakili Kapolsek Pangkalan Banteng, Danramil dan PSSI Kobar, yang disambut dengan seni kuda lumping dari Desa Sidomulyo.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Arut Selatan Sosialisasi Protokol Kesehatan Pada Warga Binaan

Edi Faganti dalam dambutannya mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan turnamen yang pertama kali dan terbesar di Kecamatan yang dipimpinnya itu.

“Justru ini dipelopori oleh Karang Taruna dan Bhabinkamtibmas, kedepannya saya ingin membuka turnamen yakni Camat Cup, dan kegiatan ini sesuai dengan Progja Pemda, dan meminta Desa Sidomulyo untuk segera mengusulkan pembangunan pagar lapangan ke Kecamatan untuk tahun ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Gunakan Hak Pilih, Wakil Bupati Kobar Tinjau Kesiapan TPS

Dalam turnamen ini tidak hanya diikuti pemain sepak bola lokal, tetapi ada juga pemain dari luar daerah yang ikut bergabung bersama Persatuan Sepak Bola Sidomulyo (Persido), yaitu Thomas Efendi (Jawa Tengah) Kabupaten Batang, Rizky Simangkalit (Medan) Sumatra Utara, Edi Mikrawan (Lamandau), Yetro (Palangka Raya).

Dengan itu, Camat berharapa turnamen sepak bola Bhabinkamtibmas Cup ini bisa di senggelakan setiap tahunnya, dan dari iven ini masyarakat Pangkalan Banteng khususnya Desa Sidomulyo mendapat hiburan yang menarik di desa.

(Risa/beritasampit.co.id)