40 Anggota PPK Resmi Dilantik, Langsung Diberi Tugas

IST/BS : Foto Bersama Anggota PPK Se-Kabupaten Pulang Pisau bersama KPU, Bawaslu dan tamu undangan lainnya usai pelantikan.

PULANG PISAU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabuapten Pulang Pisau secara resmi melantik 40 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang berasal dari 8 kecamatan se-Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah (Kalteng), di aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Sabtu 29 Februari 2020.

Ketua KPU Pulang Pisau, Yuliana mengatakan, setelah seluruh anggota PPK dilantik tentunya, akan lebih siap dalam tahapan melakukan pemutakhiran data. Menurutnya, mereka secara fisik serta kemampuan siap dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur mendatang.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

“Hari ini KPU melantik seluruh anggota PPK se-Kabupaten Pulang Pisau dengan harapan setelah ini mereka mampu melakukan tugas pemutakhiran data dalam persiapan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020,” ujar Yuliana.

Selain itu, ia berharap seluruh anggota PPK akan dapat secara maksimal melaksanakan tugas sesuai tahapan dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tahun 2020 ini.

Usai pelantikan, KPU juga langsung menggelar bimbingan teknis terkait dengan ketentuan-ketentuan yang harus dipahami seluruh anggota PPK sehingga kesiapan mereka benar-benar bisa dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

BACA JUGA:   Mentan Harap Komponen Komoditas Pertanian Program Food Estate Diolah Agar Memiliki Nilai Ekonomi

Bahkan, KPU juga akan melanjutkan berbagai agenda penting lainnya seperti pemilihan anggota PPS dan tahapan-tahapan lainnya sesuai dengan ketentuan dalam persiapan menghadapi Pilkada Kalteng September 2020 mendatang.

Dalam acara pelantikan itu, turut dihadiri oleh sejumlah undangan dari OPD, Ketua Bawaslu Pulang Pisau Ubeng Itun, Camat, KPU Provinsi Kalteng, serta undangan lainnya.

(Ahd/beritasampit.co.id)