Api Berkobar di Komplek Mendawai, Lima Rumah dan Satu Barak Hangus Terbakar

Afr/BS - Kebakaran Komplek Mandawai Gg. Permata Indah Kota Palangka Raya Senin, 2 Maret 2020 dini hari.

PALANGKA RAYA – Peristiwa kebakaran terjadi di komplek mendawai Gang Permata Indah Kota Palangka Raya membuat warga panik berhamburan kerluar rumah menyelamatkan diri dan sejumlah barang berharga. Peristiwa ini menghanguskan lima unit bangunan rumah dan satu unit bangunan barak sewaan empat pintu pada Senin, 2 Martet 2020 dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Dari keterangan salah satu korban kebakaran Imah (26) menjelaskan awal api berasal dari rumah tetangganya yang posisinya berada di belakang rumahnya.

BACA JUGA:   Perpustakaan Kalteng Akan Ditransformasi Berbasis Inklusi Sosial

“Sekitar jam satuan kami mendengar orang berteriak ada kebakaran di luar rumah, lalu kami keluar ternyata api berasal di rumah sebelah, Ketika itu api sudah membesar dan warga sempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadaanya sementara Mobil Pemadam Kebakaran,” terangnya.

Setelah api merambat kebeberapa rumah barulah bantuan mobil pemadam kebakaran datang untuk melakukan pemadaman sekitar 2 jam.
Imah (26) juga menuturkan, Sumber api itu berasal dari rumah yang ditinggal pengghjuninya ke luar kota untuk menghadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura.

BACA JUGA:   Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Sosialisasi Saber Pungli dan 3M Kepada Masyarakat

Dari informasi yang dihimpun dilapangan pasca kebakaran di Komplek Mendawai Gang Permata Indah Kota Palangka Raya saat ini lokasi sudah dipasang Police Line dan sedang dalam pemeriksaan oleh pihak kepolisian. (Afr/beritasampit.co.id)