Arzeti Bilbina Minta Kemenkes RI Sosialisasikan Kemampuan Negara Tangkal Virus Corona

Anggota Komisi IX DPR RI Arzeti Bilbina. Dok: Istimewa

JAKARTA— Presiden Jokowi menyatakan dua Warga Negara Indonesia (WNI) positif virus corona. Dua WNI itu yakni seorang ibu berinisial MD berusia 61 tahun dan putrinya berinisial NT yang berumur 31 tahun di Depok, Jawa Barat.

Anggota Komisi Kesehatan DPR RI Arzeti Bilbina meminta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui Dinas Kesehatan segera melakukan sosialisasi lebih intensif kemampuan negara untuk menangkal penyebaran virus corona di Indonesia.

BACA JUGA:   Polri Siap Amankan Rumah Kosong Saat Periode Mudik Lebaran 2024

“Saya minta seluruh Dinas Kesehatan dan harus lebih masif lagi melakukan sosialisasi, apa yang harus dilakukan masyarakat, sehingga tidak timbul keresehan,” kata Arzeti saat dihubungi di Jakarta, Senin, (2/3/2020).

Menurut Arzeti, informasi resmi dari Kemenkes RI, hendaknya seragam dan disosialisasikan ke semua daerah oleh jajaran Dinas Kesehatan di setiap provinsi serta kabupaten/Kota. Langkah itu juga bertujuan mencegah kepanikan di masyarakat.

“Pemerintah mesti gunakan seluruh teknologi yang ada, seperti medsos, WA, SMS, untuk mensosialisasikan langkah-langkah yang harus dilakukan masyarakat, agar tidak tertular virus corona itu,” tandas Arzeti.

BACA JUGA:   Dukung Hilirisasi Industri, Mukhtarudin Minta Seluruh Proyek Strategis Nasional Dipercepat

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan status virus corona sebagai darurat dunia, yang ditindaklanjuti banyak negara dengan ragam tindakan preventif menangkap penyebaran virus mematikan tersebut.

“Saya berharap Kemenkes RI terus tingkatkan kewaspadaan dan melakukan penanggulangan sesuai prosedur yang ditetapkan WHO,” pungkas Politikus PKB itu.

(dis/beritasampit.co.id)