BEM Se-Kalteng Ikuti Kegiatan Pertemuan BEM Se-Kalimantan

IST/BS - Foto bersama delegasi BEM se-Kota Palangka Raya yang mengikuti kegiatan BEM se-Kalimantan yang dilaksanakan Kalimantan Timur.

PALANGKA RAYA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Palangka Raya mengikuti kegiatan pertemuan BEM se-Kalimantan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 2-5 Maret 2020 di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta Kutai Timur, Kalimantan Timur.

BEM se-Kota Palangka Raya mengirimkan 23 orang delegasi dari 8 Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palangka Raya antara lain BEM Universitas Palangka Raya (UPR), Universitas Kristen Palangka Raya (UNKRIP), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STIMIK), Institute Agama Islam Negeri (IAIN), Institute Agama Hindu Negeri (IAHN), Institute Agama Kristen Negeri (IAKN), Univeristas Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (UPGRI), dan Universitas Muhamadiah Palangka Raya (UMP).

Epafras Meihaga, Presiden Mahasiswa BEM UPR menyampaikan bahwa, kegiatan yang baik dan positif untuk terus mengembangkan potensi dan dalam memberi gagasan dan pemikiran bagi pembangunan, mahasiswa adalah agen of change yang harus terus melibatkan diri dalam aras pembangunan bangsa khususnya daerah.

“Kami mengangkat isu pendidikan di Kalimantan Tengah, event tahunan mengenai lingkungan, dan beberapa isu nasional salah satunya Omnibus Law yang sedang dibahas hari ini, apakah betul-betul untuk kepentingan masyarakat banyak atau tidak,” tutur Haga panggilan akrabnya, Senin 2 Maret 2020.

Diketahui, keberangkatan 23 orang delegasi BEM se-Kota Palangka Raya ini pun tidak luput dari dukungan berbagai pihak antara lain Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, serta Wahid Yusuf Wakil Ketua (Waket) II DPRD Kota Palangka Raya, yang telah menyokong gerakan mahasiswa dalam saran dan pemikiran.

Kegiatan ini juga menjadi strategis karena dilaksanakan di Kalimantan Timur yang sudah ditetapkan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Indonesia yang baru, sehingga bisa menyampaikan bagaimana persiapan Kalimantan secara umum menghadapi IKN.

(NA/beritasampit.co.id)