Dua Sekolah di Lamandau Juara LSS Tingkat Provinsi Kalteng

IST/BS - Perwakilan LSS Lamndau menerima penghargaan untuk Sekolah Dasar Swasta (SDS) Nirmala Cendekia sebagai juara pertama tingkat Provinsi.

NANGA BULIK – Sekolah Dasar Swasta (SDS) Nirmala Cendekia dan SLTPN 1 Sematu Jaya Kabupaten Lamandau berhasil menorehkan prestasi ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat SD/MI tahun 2019. SDS Nirmala Cendekia meraih juara pertama, sedangkan SLTPN 1 Sematu Jaya meraih juara harapan satu.

“Piagam penghargaan dan piala LSS 2019 diberikan oleh Asisten I Pemprov Kalimantan Tengah dan diterima oleh tim LSS Kabupaten Lamandau yang diwakili oleh Mahruz dan Dul Mukid pada tanggal 27 Februari lalu,” ungkap Camat Bulik Abdul Kohar, Senin 2 Maret 2020.

BACA JUGA:   Tahun 2021, Pariwisata Lamandau Optimis Bangkit Kembali

“Sekolah kita ditunjuk untuk menjadi perwakilan ke tingkat Provinsi, alhamdulillah mendapatkan penghargaan,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ada dua sekolah yang menjadi juara LSS tingkat Kabupaten tahun 2019, tahun ini pertama kali Kabupaten Lamandau mewakili ajang LSS tingkat Provinsi dan sudah melakukan persiapan.

“Keikutsertaan LSS ini, kami berharap pada LSS tingkat Nasional tahun ini (2020) akan mendapatkan hasil terbaik,” bebernya. (And/beritasampit.co.id).