Fogging Kurang Efektif Komisi I Apresiasi Cara Dinkes Tangani Kasus DBD

Drm/BS - Agus Seruyantara Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur.

SAMPIT – Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Agus Seruyantara menilai Fogging nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) bukan langkah penanganan yang tepat untuk mengurangi dampak penyebaran penyakit mematikan tersebut.

Dia juga menjelaskan, bahwa teknis penanganan yang saat ini sudah diwacanakan oleh Dinas Kesehatan merupakan solusi tepat untuk mengurangi antau mencegah terjadinya penyebaran penyakit DBD di masyarakat.

BACA JUGA:   Supian Hadi: Jangan Jauhi Wartawan, Karena Memiliki Peran Penting

“Secara teknisnya Dinas Kesehatan sudah menyiapkan strategi yakni dengan cara membersihkan lingkungan yang nantinya akan diterapkan di masyarakat di Kotawaringin Timur ini, dan ini menurut kami sangat tepat dan efektif dalam mencegah DBD,” ungkapnya Senin, 2 Maret 2020.

Disisi lain dia juga mengapresiasi langkah pencegahan dari Instansi terkait menyangkut dampak yang dapat ditimbulkan dari solusi yang sudah disiapkan oleh pemerintah daerah dalam mengatasi soal DBD tersebut.

BACA JUGA:   Satu Ruangan di RSUD Murjani Sampit Akan Diberi Nama dr Yudha

“Kita apresiasi hal ini, hanya saja nanti bagaimana cara atau sistem penerapannya di lapangan terutama dalam hal mendorong atau mensosialisasikan kepada masyarakat, karena itu juga dapat menjadi bahan menjaga pola hidup sehat,” tutupnya. (Drm/beritasampit.co.id)