GMKI Hadir Ditanah Air Sebagai Bagian Integral Bangsa yang beragam

NA/BS - Suasana ibadah GMKI dan Perkumpulan Senior GMKI.

PALANGKA RAYA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Palangka Raya bersama Perkumpulan Senior (PS) GMKI Kalimantan Tengah melaksanakan ibadah bersama di rumah Senior GMKI William Kattopo, Minggu 1 Maret 2020.

Ibadah itu mengangkat tema “Berdirilah Teguh, Jangan Goyah” yang dibawakan oleh Pdt. Putro Saptanjo, M.Th. ia memberi pesan menohok bagi Gerakan Mahasiswa Kristen di era kekinian, bahwasannya GMKI bukanlah gerakan yang minim, ia ada dan hadir diseluruh tanah air sebagai bagian integral dari bangsa Indonesia yang besar dan beragam.

BACA JUGA:   Lari, Olahraga yang Menjangkau Seluruh Masyarakat

“Gerakan berbeda dengan gebrakan, kalau gebrakan dia sekali-kali memang mengagetkan tapi tidak berlangsung lama, berbeda dengan Gerakan ia hadir secara konstan, konsisten dan massif dan punya visi untuk perubahan,” Ujar Pdt. Putro dalan Khotbahnya.

Pdt. Putro menambahkan bahwa GMKI harus menjadi pelopor perubahan yang konsisten dalam bergerak, GMKI tidak boleh menjadi tugu yang diam. Persatuan dan kesatuan dalam organisasi menjadi kunci keberlangsungan sebuah organisasi, peran serta seluruh pihak dibutuhkan untuk tetap menghidupkan organisasi.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

“Apapun yang kita kerjakan didalam Tuhan tidak akan sia-sia, GMKI harus mengambil bagian menjadi pelopor pergerakan dan perubahan, jangan sampai kita hanya bernafas tetapi tidak melangkah, Gerakan kita Tuhan yang serta,” tutup Pdt. Putro.

(NA/beritasampit.co.id)