Hadiri Haul Guru Sekumpul, Rumah Pedagang Buah Hangus Dilumat Si Jago Merah

Berita Sampit
Ist/BS - Situasi pasca kebakaran di Jalan Anoi Mendawai I Gang Permata Indah, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kebakaran yang menghanguskan 5 unit bangunan dan 1 unit barak 4 pintu di Komplek Mendawai, Jalan Anoi Mendawai I Gang Permata Indah, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya pada Senin, 2 Maret 2020 dini hari meninggalkan kisah pilu untuk para korban.

Salah satunya rumah milik Sahruji yang diketahui berprofesi sebagai pedagang buah ini, ia tidak menyangka rumahnya dilalap si jago merah saat dirinya menghadiri Haul Guru Sekumpul di Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Beruntung, dalam peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai miliaran rupiah.

BACA JUGA:   Polisi Amankan Rapat Pleno Tingkat Provinsi Kalteng

Menurut keterangan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri melalui Kabag Ops dalam rilisnya, Senin 2 Maret 2020 siang mengatakan, “Dari informasi berdasarkan keterangan saksi di TKP, kebakaran itu bermula dari rumah Sahruji yang Posisi rumahnya berada membelakangi rumah lain yang terkena sambaran api.

Dugaan ada benda yang meledak bersumber dari Kompor Gas sehingga api membesar dan merembet ke rumah tetangga lainnnya.

“Keterangan dari saksi, Ketika mendengar suara gaduh diluar rumah sekitar pukul 01.30 WIB dini hari, saksi terbangun langsung melihat keluar rumah ternyata telah terjadi kebakaran disamping rumahnya,” terangnya.

BACA JUGA:   Dokumen Persiapan Provinsi Kotawaringin Diterima Gubernur Kalteng

Selanjutnya, sejumlah warga menghubungi unit damkar dan informasi kejadian tersebut diterima oleh relawan BPK dan unit pemadam kebakaran dan langsung meluncur ke TKP untuk melakukan pemadaman.

Api dapat dipadamkan setelah anggota pemadam berjibaku kurang lebih 2 jam kemudian. Saat ini lokasi kebakaran ini telah dipasang garis polisi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

(Afr/beritasampit.co.id)