Kapolsek Bulik Imbau Bijak Gunakan Media Sosial

And/BS - Kapolsek Bulik IPDA Hadi Prayitno, SH.

NANGA BULIK – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamandau AKBP Titis Bangun Handoyo Putro melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bulik IPDA Hadi Prayitno, SH meminta warga menggunakan media sosial dengan bijak.

“Gunakanlah Twitter, social media, Facebook, atau apa pun itu dengan cara cerdas dan baik. Jangan selalu melihat dari penggunaannya itu dengan selalu untuk kepentingan hal yang lain, kepentingan yang nggak bermanfaat,” jelasnya, Senin 2 Maret 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1017/Lmd Adakan Wisata Matematika Bela Negara

Langkah-langkah pencegahan dikedepankan, dengan itu Hadi meminta semua pihak terutama media untuk memberikan informasi literasi kepada masyarakat, “Jadi media juga kita minta sama-sama kita kasih literasi masyarakat supaya gunakan ruang digital ini dengan sehat,” tutur Hadi Prayitno.

Hadi mengukapkan, bahwa sudah banyak akun media sosial yang diblokir terkait hoaks atau menyebar ujaran kebencian, “Kalau upaya di take down itu sudah upaya yang luar biasa, yang setiap kali dikasih blokir satu, muncul dua, bagaimana. Itu kan berati tidak sehat,” ujar Hadi. (And/beritasampit.co.id).