Legislator Muda ini Minta Kepolisian Serius Tangani Kasus Kekerasan Terhadap Anak

IST/BS - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf.

 

PALANGKA RAYA – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf meminta kepada kepolisian agar serius menangani kasus kekerasan terhadap anak.

Hal ini menyikapi peristiwa yang teradi beberapa waktu lalu terkait penganiayaan seorang anak yang masih berusia di bawah umur  di Palangka Raya oleh kakaknya.

Menurut Politisi muda asal Partai Golongan Karya ini, kekerasan terhadap anak akan mempengaruhi fisik maupun mental korban, padahal  masa depan bangsa ada saatnya berada dipundak mereka.

BACA JUGA:   Dikabarkan Maju Sebagai Bacalon Wakil Wali Kota Palangka Raya, Begini Tanggapan Emi Abriyani

“Kita minta kepolisian harus lebih serius mengungkap kasus-kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan,” katanya kepada wartawan, Senin 2 Maret 2020.

Ketua KNPI Kota Palangka Raya ini juga sangat prihatin melihat kasus kekerasan terhadap anak terjadi di Kota Palangka Raya hanya lantaran diduga mencuri uang tantenya yang tidak seberapa jumlahnya.

“Anak yang masih di bawah umur mendapat perlakukan seperti itu bisa mempengaruhi psikologi anak tersebut,” ucapnya.

BACA JUGA:   Kian Mesra, Apakah Pertanda Ketum PBSI Kota Bakal Dampingi Fairid Naparin di Pilwilkot Palangka Raya?

Dia berharap kepada kepolisian maupun pemerintah serius menangani kasus ini. Tentunya campur tangan dari Dinas Sosial juga sangat diperlukan.

“Saya tegaskan untuk pihak keluarga yang masih melakukan atau menghukum dengan cara diikat seperti itu lagi, maka anak tersebut akan kita serahkan ke pihak Dinas Sosial setempat,” tegas Wahid.

(Afr/beritasampit.co.id)